get app
inews
Aa Read Next : Inilah Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024, Portugal dan Spanyol Berjaya

Alami Turbulensi Hebat, Pesawat Boeing 787-9 Air Europa Mendarat Darurat di Brasil, 30 Orang Luka

Selasa, 02 Juli 2024 | 08:33 WIB
header img
Pesawat Boeing 787-9 Air Europa mendarat darurat di Brasil karena turbulensi. Foto: ist

SAO PAULO, iNewsPurwokerto id - Pesawat maskapai Air Europa dengan rute Madrid, Spanyol, menuju Montevideo, Uruguay, terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Zurich, Natal, Negara Bagian Rio Grande do Norte, Brasil, pada Senin (1/7/2024). Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner tersebut mengalami turbulensi hebat.

Otoritas kesehatan Negara Bagian Rio Grande do Norte menyatakan bahwa 30 penumpang dibawa ke rumah sakit di Natal karena mengalami luka lecet atau trauma ortopedi.

Pesawat dengan nomor penerbangan UX045 itu melakukan pendaratan darurat di Bandara Zurich pada pukul 02.32 waktu setempat. Data dari situs web pelacakan penerbangan FlightRadar24 menunjukkan bahwa pesawat tersebut melaju di rute yang seharusnya, tanpa keluar jalur.

“Penerbangan kami menuju Montevideo dialihkan ke Natal karena turbulensi yang hebat,” tulis Air Europa dalam pernyataannya di media sosial, seperti dilaporkan oleh Reuters pada Selasa (2/7/2024).

Pesawat mendarat dengan selamat, dan seluruh penumpang dievakuasi.

Bandara Zurich, dalam pernyataan terpisah, menyebutkan bahwa penumpang yang membutuhkan bantuan medis dibawa dengan ambulans ke rumah sakit di Natal.

Sementara itu, Air Europa akan mengirimkan pesawat lain dari Madrid pada Senin malam waktu setempat untuk menjemput penumpang yang terlantar dan menerbangkan mereka ke tujuan akhir, yaitu Uruguay.


 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut