get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Ketua Bawaslu Banyumas tak Jadi Ikut Kontestasi Pilkada? Ini Alasannya

80 Siswa SD Berprestasi di Banyumas dapat Penghargaan dari Pemerintah

Kamis, 04 Juli 2024 | 15:44 WIB
header img
80 Siswa SD Berprestasi di Banyumas dapat Penghargaan dari Pemerintah. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas memberikan penghargaan kepada 80 siswa SD berprestasi baik di bidang Akademik maupun Non Akademik. Penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan, secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Joko Wiyono di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Komplek Dinas Pendidikan, Kamis (4/7/2024).

Kasi Kurikulum SD, Muhammad Robani mengatakan sebanyak 80 Siswa SD ini adalah pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Anak-anak ini terlihat ceria mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banyumas. 

"Pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa," kata Robani dalam keterangannya.

Menurutnya, pemerintah berharap agar siswa yang berprestasi dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Banyumas pada pertandingan maupun lomba pada jenjang yang lebih tinggi.

Robani menambahkan para juara ini mendapat pengharhaggaan berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan, masing masing Rp1.500.000 untuk juara 1, Rp1.250.000 untuk juara 2 dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan Rp1.000.000.

"Dari 80 siswa ini terdiri juara O2SN 50 siswa, juara OSN 6 siswa dan FLS2N sebanyak 24 siswa," tambahnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabipaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan, Pemkab Banyumas mengapresiasi keberhasilan siswa didik yang berprestasi. Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan untuk menambah semangat, meningkatkan kinerja para siswa-siswi serta guru dan sekolah dalam upaya terus meningkatkan kualitas dalam belajar, sains, ekstrakulikuler hingga berprestasi di bidang olahraga.

"Hari ini kami menyerahkan penghargaan untuk siswa SD yang berprestasi, baik prestasi akademik maupun akademik," jelasnya.

Menurut Az Zahra Berlian Amerta, siswa SD Negeri 2 Patikraja mengaku senang berhasil menjadi juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga renang putri, apalagi meraih penghargaan. 

Hal senada juga disampaikan oleh Adnan Farrel Abigal, siswa SD Negeri Ledug Kembaran yang berhasil menjadi juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Mata Pelajaran Matematika.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut