get app
inews
Aa Read Next : Rela Tanggalkan Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Daftar Bupati Lewat PDIP

LestraGP Gelar Pemberdayaan Untuk Tingkatkan Pendapatan Petani di Sektor Pangan Nasional

Kamis, 04 Juli 2024 | 20:12 WIB
header img
LestraGP Gelar Pemberdayaan Untuk Tingkatkan Pendapatan Petani di Sektor Pangan Nasional. Foto: Jo Hartoyo

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Dalam rangka peningkatan pendapatan petani serta memperkuat sektor pangan nasional, Lembaga Strategi Gerak Pembangunan (LestraGP) bersinergi dengan Friedrich Nouman Foundation (FNF Indonesia) menggelar Pemberdayaan Masyarakat Untuk Petani "Politik itu Indah". Kegiatan ini digelar di Mexolie Hotel Kabupaten Kebumen pada Kamis-Jumat (4-5/7/2024).

Ketua LestraGP, Warsito Ellwein mengatakan jika tema yang diambil selaras dengan tujuan kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman politik dan kaitannya terhadap pemberdayaan sektor pertanian dan kesejahteraan petani. Selain itu memicu pembentukan Badan Usaha Petani (BUMP) sebagai salah satu media mencapai kesejahteraan bagi petani. 


LestraGP Gelar Pemberdayaan Untuk Tingkatkan Pendapatan Petani Disektor Pangan Nasional. Foto: Jo Hartoyo

 

"Ini memang temanya politik, mungkin jika dilihat secara sekilas mungkin dinilai tidak ada hubungannya, tapi disinilah point utamanya agar petani ini paham bahwa politik juga berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan terkait pertanian," kata Warsito kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Dalam kegiatan ini juga dibahas terkait Badan Usaha Milik Petani (BUMP) sebagai media untuk peningkatan pendapatan petani. Di Kabupaten Purworejo sendiri salah satu bentuk BUMP adalah PT. Tani Purworejo Makmur yang diwakili oleh Mika Prastama selaku Direktur Utama.

"Harapannya setelah kegiatan ini para petani dapat berperan aktif dalam mengupayakan kesejahteraan petani melalui pemanfaatan manajemen BUMP sebagai perusahaan milik petani yang akan mendongkrak pependapatan serta peningkatan mutu sektor pertanian," ucap Mika.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut