get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kebersamaan Antar Staf, Fox Harris Hotel Banjarnegara Gelar Ascott Moments Week 2024

Relawan Gus AL Adakan Jumat Berkah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

Jum'at, 05 Juli 2024 | 21:11 WIB
header img
Relawan Gus AL melanjutkan tradisi Jumat Berkah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Madukara dan Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara. (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id-Relawan Gus AL melanjutkan tradisi Jumat Berkah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Madukara dan Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara pada Jumat (5/7/2024).

Kegiatan Jumat Berkah dimulai dengan membagikan ratusan nasi kotak dan makanan ringan kepada masyarakat. Pembagian ini dilakukan di lokasi-lokasi strategis di kedua kecamatan tersebut, meliputi area perlintasan utama. 

Para penerima manfaat dari kegiatan ini antara lain petani, pekerja kasar, serta masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi.

Selain membagikan makanan, Relawan Gus AL juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, terutama mereka yang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas terdekat.

Ketua Relawan Gus AL, KH. Khayatul Makki atau yang akrab disapa Gus Khayat, turut serta dalam kegiatan ini. Gus Khayat tidak hanya membagikan nasi kotak dan makanan ringan, tetapi juga ikut mengunjungi rumah-rumah pasien, mendoakan mereka agar segera sembuh, dan memberikan semangat kepada keluarga pasien.

“Tujuan kegiatan ini adalah memperjuangkan Bapak Ahmad Lutfi agar kelak bisa menjadi sosok gubernur yang mengayomi dan melindungi masyarakat serta memberikan kesejahteraan pada masyarakatnya,” jelas Gus Khayat.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut