get app
inews
Aa Read Next : 163 ASN Banyumas Masuki Masa Pensiun 3 Bulan ke Depan

Ratusan Pemuda Deklarasi Dukung Joko Suranto Maju Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024

Minggu, 07 Juli 2024 | 19:46 WIB
header img
Deklarasi para pemuda yang tergabung dalam Sedulur Muda Joko Suranto tersebut berlangsung di Purwokerto. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Lebih dari 100 pemuda yang yang tergabung dalam Sedulur Muda Jawa Tengah mendeklarasikan diri mendukung Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto, maju dalam kontestasi Pemilihan (Plgub) Jawa Tengah 2024.

Deklarasi para pemuda yang tergabung dalam Sedulur Muda Joko Suranto tersebut berlangsung di Purwokerto.

Para pemuda yang hadir merupakan relawan muda Banyumas yang membawa aspirasi dan keluh kesah mereka. Aspirasi ini dibawa agar dapat diperjuangkan oleh Joko Suranto apabila terpilih menjadi Gubernur Jateng.

"Rata-rata anak muda Banyumas dan mereka membawa aspirasi, terutama soal lapangan pekerjaan yang masih kurang. Banyak anak muda di Jawa Tengah bekerja di luar daerah," ujar Ketua Umum Sedulur Muda Joko Suranto Jateng Icuk Manggala usai deklarasi pada Minggu (7/7/2024).

Selain itu, isu lainnya adalah soal kesehatan seperti stunting dan infrastruktur di Jawa Tengah yang masih banyak kurang memadai.

Para relawan Sedulur Muda Jawa Tengah ini memilih Joko Suranto karena dianggap orang paling ikhlas. 

"Apalagi dia bukan pejabat publik dan kader partai. Namun, Joko Suranto sudah melakukan aksi nyata di daerahnya di Grobogan berupa membangun jalan, bahkan bukan hanya satu ruas jalan, yang menggunakan dana pribadi,"kata dia.

Joko Suranto dianggap sudah selesai dengan dirinya sendiri. Gerakan relawan ini adalah bentuk inisiatif anak muda Jawa Tengah. 

Ke depannya, Sedulur Muda Jawa Tengah akan mensosialisasikan dan berkeliling pelosok Jawa Tengah untuk meminta saran dari para anak muda.

"Ini deklarasi pertama di Banyumas dan mereka anak muda datang dari berbagai lapisan pemuda di Jawa Tengah," tambahnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut