get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Sertijab 4 PJU dan 15 Kapolres, Berikut Daftarnya

5 Desa di Batang Punya Pemandangan Menakjubkan, Ada Telaga Bagaikan Lukisan Alam

Selasa, 09 Juli 2024 | 10:38 WIB
header img
Keindahan alam di Batang, Jawa Tengah, sangat menarik untuk dijelajahi. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Keindahan alam di Batang, Jawa Tengah, sangat menarik untuk dijelajahi. Terutama jika mengunjungi berbagai desa kecil dengan pemandangan menakjubkan yang akan membuat siapa saja betah berlama-lama.

Batang memang dikenal memiliki objek wisata yang menakjubkan. Meskipun belum terlalu populer, jika dieksplorasi lebih dalam, keindahannya tidak kalah dengan destinasi di kota lain.

Beberapa destinasi wisata di Batang antara lain Pantai Cemoro, Curug Gombong, kebun teh Pagilaran, dan lainnya. Selain itu, jangan lupa untuk singgah ke desa-desa kecil yang menawarkan keindahan alam luar biasa.

Penasaran seperti apa desa-desa di Kabupaten Batang yang memiliki keindahan alam menakjubkan? Berikut ulasannya:

1.Desa Mojotengah

Desa ini terletak di Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Desa Mojotengah menawarkan pemandangan yang menenangkan, terutama di Telaga Dringo.

Wisata alam ini menyajikan keindahan telaga yang dikelilingi perbukitan hijau yang menyegarkan mata. Duduk santai sambil menikmati camilan ringan merupakan ide yang brilian.

Pemandangan indah ini sangat cocok bagi Anda yang hobi berfoto, terutama saat cuaca cerah dengan langit biru dan perbukitan hijau yang memantulkan air telaga, menghasilkan foto yang estetik.

2.Desa Silurah

Desa ini terletak di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Desa Silurah menawarkan pengalaman kehidupan perdesaan yang autentik dengan pemandangan sawah yang luas dan budaya lokal yang kental.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam, belajar tentang pertanian tradisional, dan berinteraksi dengan penduduk lokal. Jangan lewatkan air terjun yang indah dan asri, cocok untuk berendam dan menikmati keindahan alam sekitar.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut