get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Irak, Timnas Indonesia Masih Potensial Lolos ke Babak Ketiga, Ini Klasemennya

Inilah Sosok Wasit yang Bakal Pimpin Final Euro 2024

Jum'at, 12 Juli 2024 | 06:09 WIB
header img
Wasit kontroversial yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024, 9 Mei lalu jadi pengadil di Final Euro 2024. (Foto: The Telegraph)

BERLIN, iNewsPurwokerto.id - Wasit yang pernah membuat Shin Tae-yong marah bakal memimpin final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris. Sosok itu adalah François Letexier.

Nama wasit asal Prancis itu sudah tidak asing bagi pencinta sepak bola Indonesia. Dia adalah wasit kontroversial yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024, 9 Mei lalu.

Kala itu, Garuda Muda kalah 0-1 dan gagal mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Namun bukan hanya kekalahan yang menjadi sorotan, kepemimpinan Letexier juga menjadi bahan perbincangan.

Wasit yang sudah bertugas di FIFA sejak 2017 itu memberikan dua penalti kepada Guinea. Yang pertama, saat Witan Sulaeman dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Guinea.

Padahal, jika dilihat dalam tayangan ulang, Witan melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Penalti kedua diberikan saat Alfeandra Dewangga dianggap melanggar pemain lawan.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut