get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Final Euro 2024, Siapa Pemenangnya? 

Timnas Spanyol Juara Euro 2024 dengan Performa Gemilang, Yamal Pemain Terbaik Termuda

Senin, 15 Juli 2024 | 08:28 WIB
header img
Spanyol menuntaskan Euro 2024 dengan sempurna. Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024 dengan menyapu bersih semua pertandingan. (Foto: Reuters/iNews.id)

"Saya tidak bisa lebih bahagia lagi. Kami adalah tim yang sesungguhnya, juara Eropa. Saya semakin bangga dengan mereka setiap hari. Terima kasih atas dukungan dari seluruh penjuru Spanyol," kata de La Fuente, dikutip dari situs UEFA, Senin (15/7/2024).

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal, berperan penting membawa negaranya menjuarai Euro 2024. Yamal bahkan mencetak banyak rekor di turnamen ini.

Pada laga final yang berlangsung di Olympiastadion, Yamal dan rekan-rekannya menang 2-1. Yamal tampil sebagai bintang dengan mengambil peran penting dalam kemenangan Spanyol, memberikan assist kepada Nico Williams untuk gol pertama Spanyol di menit ke-47.

Hasil ini juga membuat Yamal, yang berusia 17 tahun 1 hari, menjadi pemain muda terbaik. Yamal mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda yang tampil sepanjang sejarah gelaran Euro. Ia bermain pertama kali melawan Kroasia pada usia 16 tahun 338 hari dan kembali membuat sejarah sebagai pemain termuda yang tampil di laga final dengan usia 17 tahun 1 hari.

Sejalan dengan penampilan perdananya di Euro, Yamal juga sukses mencetak assist saat menghadapi Kroasia. Catatan tersebut membuat namanya tertulis sebagai pencetak assist termuda sepanjang sejarah turnamen Euro dengan usia 16 tahun 338 hari. Bahkan, pada turnamen ini, ia berhasil meraih assist terbanyak dengan total empat assist.

Dengan keberhasilan Spanyol di Euro 2024, para pemain muda seperti Lamine Yamal menunjukkan masa depan cerah bagi sepak bola Spanyol. Seluruh dunia kini melihat potensi besar yang dimiliki oleh tim ini.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut