get app
inews
Aa Read Next : Helikopter Bali Heli Tour Jatuh di Suluban Badung, Kondisi Rusak Parah Patah Terbagi Dua

Detik-detik Menegangkan Gadis Cilik Terjebak di Lintasan Zipline di Bali, Begini Akhir Peristiwanya

Senin, 15 Juli 2024 | 13:09 WIB
header img

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Sebuah video yang merekam momen menegangkan seorang gadis terjebak di tengah lintasan zipline di Nusa Penida, Bali, viral di media sosial. Video yang diunggah akun X @Pai_C1 pada Senin (15/7/2024) ini memancing kekhawatiran dan pujian dari warganet.

Dalam video tersebut, terlihat gadis tersebut seharusnya meluncur di kabel yang membelah dua lembah. Namun, di tengah perjalanan, dia tiba-tiba terhenti dan tertahan di tengah lintasan. Diduga, alat katrol yang digunakannya mengalami kendala sehingga macet dan membuatnya tidak bisa bergerak maju.

Terdengar suara warga asing yang merekam momen mengerikan tersebut. Dia juga memuji ketenangan sang gadis yang tidak panik dan berusaha keras untuk membebaskan diri dengan mengayunkan kaki dan tangannya.

"Seorang gadis kecil terjebak macet di zipline, dia hebat bisa menggerakkan badan/kaki hingga bisa sampai ujung tujuan. Nusa Penida (chrisgiacobbecomedy)," tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Zipline merupakan wahana permainan ekstrem yang menggunakan katrol dan kabel baja untuk meluncur dari ketinggian. Permainan ini menawarkan sensasi berbeda dan memungkinkan para pemainnya menikmati pemandangan spektakuler dari atas.

Unggahan video ini pun sontak viral di media sosial. Banyak warganet yang mengaku terheran-heran dan terharu melihat keberanian dan ketenangan sang gadis dalam menghadapi situasi yang menegangkan ini.

"Anak cerdas, dia ga panik, tp bisa melawan rasa takutnya, aku ga mungkin bisa se tenang dia," tulis akun @Far_Rida_.

"Keren banget adeknya, ini perlu dievaluasi lagi sih wahananya biar ga kejadian kayak gini lagi," tulis akun @thvblast.

"Pinter bgt ni anak, kasih penghargaan naik zipline gratis seumur hidup," tulis akun @txtdoy.

Kejadian ini menjadi pengingat penting bagi pengelola wahana wisata untuk selalu memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan para pengunjung. Perawatan dan pemeriksaan rutin pada peralatan wahana juga perlu dilakukan secara berkala untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak terduga.

Selain itu, penting bagi para pengunjung untuk mengikuti semua instruksi dan peraturan yang diberikan oleh pihak pengelola demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut