get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Luncurkan Bantuan UMKM Senilai Rp1,250 Juta

Pandawa Research: Elektabilitas Petahana Arif Sugiyanto Capai 72,3 Persen

Selasa, 16 Juli 2024 | 08:01 WIB
header img
Hasil survei menunjukkan bahwa elektabilitas Bupati Arif mencapai 72,3 persen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, tidak hanya menerima hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) tetapi juga dari lembaga Pandawa Research terkait elektabilitasnya sebagai petahana calon bupati Kebumen pada Pilkada 2024.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa elektabilitas Bupati Arif mencapai 72,3%. Mayoritas masyarakat menginginkan Bupati Arif Sugiyanto kembali maju sebagai calon Bupati bersama Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih.

"Alhamdulillah, kita bersyukur dari hasil survei yang kita terima, elektabilitas kami bersama Wakil Bupati Ristawati mencapai 72,3%. Masyarakat menginginkan kita kembali mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Kebumen," ujar Bupati di Pendopo Kabumian, Senin sore, (15/6/2024).

Selain elektabilitas atau dukungan masyarakat sebagai calon bupati, Pandawa Research juga mensurvei terkait kinerja pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Arif-Rista, termasuk tingkat kesukaan terhadap Bupati Arif. Kepuasan terhadap kinerja pemerintah daerah mencapai 83,6%.

"Kita lihat di sini, kinerja pemerintah daerah Alhamdulillah mencapai 83,6%, masyarakat menyatakan puas, hampir sama dengan LSI yang 84,5%. Kemudian kami menduduki posisi tertinggi di 92,6% untuk indikator tingkat pengenalan dan kesukaan masyarakat," terangnya.

Bupati bersyukur survei tentang dirinya dan pemerintah daerah masih sangat baik. Survei ini, katanya, menjadi acuan atau dasar pertimbangan bagi partai politik dalam memberikan rekomendasi kepada paslon yang dinilai punya prestasi yang baik di masyarakat.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut