get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Pelaku Budaya Banyumas Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Lewat DPP PDIP

Rabu, 17 Juli 2024 | 07:59 WIB
header img
Pegiat budaya tradisional asal Banyumas, Bambang Barata Aji, memutuskan untuk maju dalam Pilkada Banyumas 2024 melalui PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pegiat budaya tradisional asal Banyumas, Bambang Barata Aji, memutuskan untuk maju dalam Pilkada Banyumas 2024 melalui PDI Perjuangan

Meskipun pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDI Perjuangan telah ditutup, tetapi dia mendaftar lewat DPP PDIP.

"Beberapa waktu lalu, saya sudah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Banyumas melalui DPP PDI Perjuangan," kata Bambang Barata Aji.

Koordinator Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya ini mengakui bahwa keputusannya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Banyumas 2024 baru diambil setelah melihat perkembangan dinamika politik terkini di Banyumas.

Selain itu, keputusan tersebut juga didasari keinginan untuk mendampingi dan memperkuat jejaring salah satu bakal calon bupati yang telah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, yakni Sadewo Tri Lastiono, yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Banyumas periode 2018-2023.

"Kebetulan saya dekat dengan Mas Dewo (panggilan akrab Sadewo Tri Lastiono), jadi saya ingin memperkuat pencalonannya," kata pria yang akrab disapa Aji itu.

Dia mengaku telah berkunjung ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas untuk menginformasikan keputusannya yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati melalui DPP PDI Perjuangan.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut