get app
inews
Aa Read Next : Daftar Lengkap Tokoh yang Diundang Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Dilantik Jadi Presiden Rotary Club Purwokerto, Sista Kuatkan Misi Kemanusiaan dan Sosial 

Minggu, 21 Juli 2024 | 15:22 WIB
header img
Sista Martuning Nugraheni resmi dilantik sebagai Presiden Rotary Club Purwokerto periode 2024-2025. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sista Martuning Nugraheni resmi dilantik sebagai Presiden Rotary Club Purwokerto periode 2024-2025. Pelantikan tersebut berlangsung di Rumah Kita, Yayasan Shien Lo Hu Tjong Indonesia di Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, pada Sabtu (20/7/2024) malam.

Setelah dilantik, Sista langsung memaparkan sejumlah program kerja yang didominasi oleh kegiatan sosial kemanusiaan dan berbagai sosialisasi terkait Rotary Club itu sendiri.

Sista mengungkapkan bahwa ia telah menyiapkan berbagai program kerja hampir setiap bulan dari tahun 2024 hingga 2025. Program kerja tersebut mencakup sosialisasi terkait demam berdarah dengue (DBD), memberikan bantuan kepada daerah yang mengalami kekeringan selama musim kemarau, menambah fasilitas belajar mengajar di sekolah, hingga memberikan bantuan kepada pengemudi ojek online.

"Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan kegiatan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) karena wabah penyakit DBD mulai marak. Selain itu, kami juga akan mengadakan Rotary Fun Run non komersial, yang hasilnya nanti akan digunakan untuk misi sosial dan kemanusiaan," ungkap Sista pada Minggu (21/7/2024).

Selain itu, Sista juga berencana melakukan sosialisasi terkait Rotary Club itu sendiri. Menurutnya, selama ini masyarakat hanya mengetahui Rotary sebagai sekumpulan orang kaya, padahal sebenarnya tidak demikian.

"Masyarakat masih kurang memahami Rotary. Mereka berpikir Rotary itu hanya untuk orang-orang kaya. Padahal, kami adalah sekelompok orang yang memiliki pekerjaan dan hati untuk kemanusiaan dan sosial. Kami sebenarnya terbuka untuk semua kalangan," ujarnya.

Terkait apa yang akan dilaksanakan setelah dilantik sebagai Presiden Rotary Club, Sista tetap mengedepankan visi dan misi Rotary yang sudah ada, yaitu tentang kemanusiaan dan sosial. Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, ia akan terus menggandeng pemerintah untuk meminta bantuan data.

"Dengan data yang diberikan oleh dinas-dinas terkait, bantuan yang kami berikan akan lebih tepat sasaran," katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut