get app
inews
Aa Read Next : Elegan Abis! Aaliyah Massaid Tampil Memukau dengan Tas Mewah saat Bulan Madu

Mudjie Massaid Terharu Gantikan Adjie Massaid Gendong Aaliyah saat Acara Siraman

Selasa, 23 Juli 2024 | 13:49 WIB
header img
Aaliyah Massaid menyampaikan pesan menyentuh untuk almarhum ayahnya, Adjie Massaid, dalam sebuah momen pengajian pada Sabtu, 20 Juli 2024 menjelang pernikahanya dengan Thariq Halilintar. Foto tangkapan layar Youtube Thariq Halilintar

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar baru saja menggelar acara pengajian dan siraman pada Sabtu (20/7/2024).  Dalam acara siraman, dilakukan prosesi gendongan dimana seorang ayah akan menggendong putrinya.'

Mudjie Massaid yang merupakan adik dari mendiang Adjie Massaid lah yang menggantikan peran sang kakak yang telah meninggal dunia.

Kala itu, Mudjie tampak menggendong Aaliyah dan berjalan beberapa langkah dengan Reza Artamevia yang ikut mendampingi. Gendongan sebagai simbol tugas orang tua yang terakhir kali sebelum sang anak hidup bersama pasangannya.

Gendongan juga bermakna  bahwa orang tua lah yang selama ini mengasuh, membimbing, melindungi anaknya hingga tumbuh dewasa. 

Mudjie Massaid mengaku terharu karena menggantikan posisi kakaknya. Apalagi nanti dirinya juga akan ditunjuk sebagai wali nikah. Mudjie merasa terharu melihat keponakannya akan segera menikah.

"Menggendong Aaliyah juga bagiku terharu banget karena mengingat kakak saya yang sudah tidak ada dan saya yang menggantikan posisi kakak saya," ungkap Mudjie Massaid di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2024).

Acara siraman Aaliyah kala itu berlangsung bahagia bercampur haru. Lantas, Mudjie sempat berusaha mencairkan suasana.

Setelah menurunkan Aaliyah dari gendongannya, Mudjie bercanda dengan melakukan gesture seolah-olah pinggangnya sakit setelah menggendong keponakannya itu. Lalu keduanya saling berpelukan erat dan tertawa bahagia bersama.

Mudjie mengaku dirinya memang sengaja bercanda agar suasana tak terlalu kaku. Mudjie juga sempat melakukan beberapa hal yang sempat memancing tawa dari yang lain.

"Itukan cuma bercandaan doang, biar nggak kaku acaranya, aku kan suka bercanda, apalagi yang diminta ngomong bahasa jawa 'dawet' itu susah, saya ngomong Indonesia aja susah, apalagi Jawa, jadi buat lucu-lucuan aja," tandasnya.

Acara  pengajian dan siraman biasanya menjadi acara terakhir sebelum prosesi ijab kabul berlangsung bagi calon pengantin. Sehingga hal ini menandakan bahwa tinggal menghitung hari menuju pernikahan Aaliyah dan Thariq. 

Waktu pernikahan itu pun telah dibocorkan oleh sosok yang diminta oleh Thariq menjadi saksi saat akad nikahnya nanti, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, RI Bambang Soesatyo membagikan foto-foto saat Thariq menemuinya untuk memberikan undangan sebagai saksi nikahnya. Thariq tampak menyerahkan undangan dan berbincang-bincang santai dengan Bambang Soesatyo. 

Dalam keterangan unggahan itu terungkap bahwa keduanya akan menikah bulan Agustus mendatang. Diketahui pula bahwa Thariq dan Aaliyah akan menggelar acara akad nikah mereka di Jakarta.  

"Menerima undangan untuk menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar dengan Aaliyah Massaid, Agustus mendatang di Jakarta," bunyi keterangan unggahan Bambang Soesatyo @bambang.soesatyo, dikutip Sabtu (20/7/2024). 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut