get app
inews
Aa Read Next : Ibu-ibu Bernyanyi dengan Suara Kencang di Kereta Api Penumpang Lain Terganggu 

Serunya Hari Anak Nasional, Daop 5 Purwokerto Gelar Lomba Mewarnai Kereta Api

Selasa, 23 Juli 2024 | 14:56 WIB
header img
Serunya Hari Anak Nasional, Daop 5 Purwokerto Gelar Lomba Mewarnai Kereta Api. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Puluhan anak-anak dari lima sekolah di Kota Purwokerto tampak antusias mengikuti lomba mewarnai Kereta Api yang digelar KAI Daop 5 Purwokerto. Lomba yang digelar di Stasiun Purwokerto ini merupakan kepedulian KAI dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar setiap tanggal 23 Juli.

Vice President Daop 5 Purwokerto, Gun Gun Nugraha mengatakan, dalam peringatan Hari Anak Nasional kali ini KAI Daop 5 Purwokerto menggelar serangkaian kegiatan, diantaranya adalah lomba mewarnai, atraksi dan pertunjukan badut sulap, dan sapa pelanggan. Lomba mewarnai ini sendiri diikuti oleh 50 anak dari lima sekolah yang pernah mengikuti kegiatan Edutrain di Daop 5 Purwokerto. 


Serunya Hari Anak Nasional, Daop 5 Purwokerto Gelar Lomba Mewarnai Kereta Api. Foto: Arbi Anugrah

 

“Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa tentunya wajib dilindungi, didukung dan diberikan ruang untuk mengekspresikan diri secara positif dan kreatif. Untuk itu KAI Daop 5 Purwokerto memberikan ruang kreatif tersebut, salah satunya dengan menggelar lomba mewarnai kepada anak-anak untuk mereka bisa menyalurkan bakat dan imaginasinya dengan cara yang menyenangkan," kata Gun Gun Nugraha, kepada wartawan di lokasi, Selasa (23/7/2024).

Menurut dia, edutrain sendiri merupakan kegiatan belajar untuk dapat lebih mengenal tentang perkeretaapian, kegiatan edutrain dipandu langsung oleh KAI di stasiun dan perjalanan Kereta Api. Dalam edutrain, para peserta bisa menjajal pengalaman menggunakan Kereta Api sambil diberikan edukasi tentang tata cara naik kereta api, larangan yang tidak boleh dilakukan selama naik kereta api, hingga kemudahan memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI, 

Termasuk terkait sosialisasi keselamatan agar tidak bermain di sekitar jalur Kereta Api dan tidak melakukan vandalisme dengan melempar Kereta Api. Setidak, lanjut dia, selama semester 1 Tahun 2024, KAI Daop 5 Purwokerto telah melayani sebanyak 16.197 peserta edutrain dari berbagai sekolah.

"Peringatan HAN yang bertemakan 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' tentunya sangat relevan dengan upaya KAI dengan memberikan edukasi sejak dini terkait perkeretaapian kepada anak-anak sehingga menambah kecintaan sekaligus rasa turut memiliki kereta api," ujarnya.

Gun Gun menambahkan jika KAI terus berupaya menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggannya, termasuk pelanggan anak-anak dengan menyediakan sarana transportasi yang sehat, selamat, aman, nyaman serta ramah bagi anak-anak.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut