get app
inews
Aa Read Next : Jadi Ajang Temu Pelaku Kreatif di Cilacap, Peken Tjilatjapan Pantjak Sekawan Digelar Selama 3 Hari

Festival Merayu Serayu 2024, Ratusan Warga Cilacap Berebut Gunungan Hasil Bumi

Selasa, 23 Juli 2024 | 16:45 WIB
header img
Festival Merayu Serayu 2024, Ratusan Warga Cilacap Berebut Gunungan Hasil Bumi. Foto: Arbi Anugrah

"Mudah-mudahan kegiatan Festival Merayu Serayu ini bisa semakin baik, menjadi agenda Kabupaten Cilacap dan bahkan bisa diperhitungkan di tingkat Provinsi dan Nasional sebagai salah satu spot wisata yang ada di kabupaten Cilacap," ucapnya.

Ia menjelaskan jika dukungan kegiatan ini juga datang dari Pemerintah Kabupaten, termasuk dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, kemudian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, lalu Dinas Pertanian hingga BPBD Kabupaten Cilacap yang saling bahu-membahu.


Gunungan Hasil Bumi Festival Merayu Serayu. Foto: Arbi Anugrah

 

"Apalagi didukung oleh Pertamina Patra Niaga melalui kegiatan CSR nya, sehingga ini akan semakin berkolaborasi yang baik dan kompak. Sehingga kedepannya kegiatan ini masih sempurna dan semakin baik," jelasnya.

Apalagi, lanjut dia Desa Karangrena memiliki keunggulan sebagai salah satu spot wisata dan budaya di Kabupaten Cilacap, salah satunya adalah lokasinya yang berada di pinggir Sungai Serayu.

"Sebenarnya keunggulan juga ancaman, karena ancamannya di sini erosi di pinggir sungai. Tapi kita memanfaatkan peluang dengan mengurangi ancaman, makanya tadi ada BPBD juga. Lalu budaya masyarakat sini yang masih kuat sekali," ujarnya.

Sedangkan menurut Senior Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Maos M Ippan Iswahyudi mengatakan jika Festival Merayu Serayu ini merupakan salah satu wujud sinergi Pertamina dengan masyarakat sekitar, khususnya yang berada di area Fuel Terminal (FT) Maos untuk memajukan daerahnya dengan membangun Kampung Kreatif Karisma Pertamina.

“Ini (Festival Merayu Serayu) sebagai bentuk dukungan dan sinergi terhadap masyarakat sekitar, khususnya Maos untuk saling support memajukan daerahnya. Kampung Kreatif Karisma Pertamina ini didirikan pada tahun 2020 dan hingga saat ini berjalan cukup bagus,” ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut