get app
inews
Aa
Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Bombardir Gaza, Israel Bunuh 109 Warga dalam 4 Hari

Jum'at, 14 Mei 2021 | 08:20 WIB
header img
Serangan Israel ke Jalur Gaza selama 4 hari menewaskan 109 orang, termasuk 29 anak.

GAZA, iNews.id - Israel terus membombardir Jalur Gaza hingga Jumat (14/5/2021). Sepanjang 4 hari, yakni Senin hinga Kamis, serangan Israel telah membunuh 109 warga Gaza termasuk anak-anak.

Seorang pejabat kementerian kesehatan di Gaza mengatakan, dari total korban meninggal sebanyak 29 di antaranya anak-anak. Pada Kamis saja, 52 warga Gaza meninggal akibat bombardir, jumlah korban harian tertinggi sejak konfrontasi terbaru pecah pada Senin.

Di pihak Israel tujuh orang tewas, yakni seorang tentara yang berpatroli di perbatasan Gaza serta lima warga sipil, termasuk dua anak-anak, serta seorang pekerja migran asal India.

Militer Israel menggelar serangan dari udara dan darat ditujukan ke kantong-kantong gerakan perlawanan Hamas. Sayap militer Hamas juga menghujani Israel dengan roket-roketnya menuju Tel Aviv.

Tak ada penjelasan rinci mengenai serangan darat yang dilakukan, namun sumber di militer memastikan tak ada pergerakan tentara Israel menuju Jalur Gaza melainkan penembakan artileri dari perbatasan.

Warga di utara Gaza utara, dekat perbatasan Israel, juga mengatakan tidak ada tanda-tanda pergerakan pasukan Israel. Namun mereka membenarkan adanya tembakan artileri dan puluhan serangan udara. Suara ledakan terdengar di seluruh Gaza bagian timur dan utara. Banyak warga di sana mengungsi ke sekolah yang dikelola PBB.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebelumnya mengatakan serangan ke Gaza tampaknya akan berlangsung lama. Mereka ingin memukul Hamas sebelum mencapai kesepakatan gencatan senjata.

Sementara itu pejuang Palestina menembakkan roket ke Tel Aviv dan kota sekitarnya. Sistem pertahanan rudal Iron Dome mencegat namun tak semua kena. Wilayah Israel di dekat perbatasan Gaza dan kota gurun Beersheba juga menjadi sasaran serangan roket.

Lima warga Israel luka setelah roket menghantam gedung di dekat Tel Aviv.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut