get app
inews
Aa Read Next : ULT Kemendikbudristek Raih Penghargaan Ajang The Best Contact Center Indonesia 2024

UBP Mrica Raih Penghargaan ENSIA 2024, Inovasi Lingkungan dan Sosial untuk Energi Berkelanjutan

Kamis, 01 Agustus 2024 | 15:03 WIB
header img
Inovasi Lingkungan dan Sosial Untuk Energi Berkelanjutan, UBP Mrica Raih Penghargaan Ensia. Foto: Dok PLN Indonesia Power UBP Mrica

"Melalui Kampung Kopi Konservasi, perusahaan tidak hanya berhasil melestarikan lingkungan di sekitar wilayah operasinya khususnya di daerah Hulu, tetapi juga memberdayakan masyarakat setempat dengan memberikan alternatif mata pencaharian yang ramah lingkungan," lanjut Very Andhi.

Ia menjelaskan jika pencapaian ini mencerminkan upaya berkelanjutan PLN Indonesia Power UBP Mrica dalam mengintegrasikan aspek lingkungan dan sosial ke dalam strategi bisnis mereka. 

Selain itu, beberapa inisiatif yang mungkin berkontribusi pada penghargaan ini, termasuk program pemberdayaan masyarakat, pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, serta inovasi teknologi ramah lingkungan dalam operasional pembangkit listrik.

"Penghargaan Platinum Winner ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi PLN Indonesia Power UBP Mrica, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasi dalam aspek lingkungan dan sosial," ucapnya.

Maka dari itu, ia mengatakan jika hal ini sejalan dengan komitmen PLN Group sebagai Perusahaan BUMN untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan transisi menuju energi bersih di Indonesia.

Dengan pengakuan ini, lanjut dia, PLN Indonesia Power UBP Mrica diharapkan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi unit bisnis lainnya dalam menjalankan operasional. Sehingga tidak hanya berorientasi pada profit, tetapi juga memperhatikan kualitas pemberdayaan masyarakat untuk mencapai filosofi pembangunan berkelanjutan yang mendorong pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut