get app
inews
Aa Read Next : Tarian Kolosal Warnai Peringatan HUT RI di Kebumen

Tawuran Antarkelompok Pemuda di Kebumen, Satu Kena Sabetan Sajam

Minggu, 11 Agustus 2024 | 19:03 WIB
header img
Ilustrasi bentrokan tawuran. Foto : iNews.id

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Aksi tawuran sekelompok pemuda di Kabupaten Kebumen, menyebabkan seorang pemuda mengalami luka sayat senjata tajam, Minggu (11/8/2024). Akibat kejadian ini Polsek Buluspesantren mengamankan dua pemuda.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Aiptu Nanang Faulatun mengungkapkan, dua pemuda tersebut berisial NA (15) warga Kecamatan Pejagoan dan RE (18) warga Kecamatan Karanggayam, Kebumen. Ia juga mengingatkan agar masyarakat dapat mengawasi anak saat bermain, agar tidak salah pergaulan hingga masuk ke dalam situasi bahaya.

"Dua remaja yang kami amankan tertinggal rombongan. Mereka ada indikasi tawuran pemuda di Desa Brecong, Kecamatan Buluspesantren," kata Aiptu Nanang dalam keterangannya.

Aiptu Nanang mengungkapkan jika pemuda inisial NA mengalami luka sayat senjata tajam pada bagian pinggang kiri dan luka pada tangan kanan. NA bahkan sempat menjalani perawatan medis di RSUD Dr Soedirman Kebumen hingga akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah. 

Menurut dia, berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Pihak Kepolisian dari Polsek Buluspesantren mendapatkan informasi warga jika ada sekelompok pemuda melakukan tawuran di Desa Bercong.

Pihak Kepolisian yang tiba di lokasi mendapati dua pemuda tertinggal dari teman-temannya dan telah diamankan oleh warga. 

Ketika dimintai keterangan di Polsek Buluspesantren, dua pemuda tersebut menjelaskan telah melakukan aksi tawuran yang dilatarbelakangi saling ejek antar dua kelompok. NA yang mengalami sabetan senjata tajam harus menjalani perawatan.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami masih mengumpulkan sejumlah saksi dan barang bukti," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama orangtua agar lebih mengawasi anaknya ketika bermain. Jangan sampai kejadian serupa terulang kembali dan memakan korban.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut