get app
inews
Aa Read Next : Wanita Ini Gratis Naik Pesawat Keliling Amerika Serikat, Begini Rahasianya

Pesawat EVA Air Boeing 777 Jakarta-Taipei Mengalami Turbulensi Parah, Ini Penampakannya!

Selasa, 13 Agustus 2024 | 16:23 WIB
header img
Pesawat Boeing 777 yang dioperasikan oleh maskapai asal Taiwan, EVA Air, mengalami turbulensi berat dalam penerbangan dari Jakarta menuju Taipei. Foto: X

TAIPEI, iNewsPurwokerto.id - Pesawat Boeing 777 yang dioperasikan oleh maskapai asal Taiwan, EVA Air, mengalami turbulensi berat dalam penerbangan dari Jakarta menuju Taipei. Insiden ini mengakibatkan enam pramugari terluka.

EVA Air mengonfirmasi kejadian tersebut pada Senin (12/8/2024). Menurut maskapai, pesawat dengan nomor penerbangan BR238 mengalami turbulensi hebat beberapa jam setelah lepas landas dari ketinggian 37.000 kaki (lebih dari 11.277 meter).

Pesawat yang terlibat dalam insiden ini adalah Boeing 777-300ER. Pesawat berangkat dari Jakarta pukul 14.48 pada Minggu (11/8/2024) dan mengalami turbulensi sekitar dua jam setelah penerbangan dimulai.

Walaupun tidak ada penumpang yang terluka, turbulensi terjadi saat pramugari sedang menyajikan makanan, menyebabkan kekacauan di dalam kabin.

Seorang penumpang mengunggah foto-foto pascakejadian di media sosial, menunjukkan makanan dan minuman berserakan di seluruh kabin.

Penerbangan akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan, pukul 21.16 waktu setempat pada hari yang sama. EVA Air menyatakan bahwa para pramugari yang terluka telah mendapatkan perawatan medis dan telah dipulangkan untuk pemulihan di rumah.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut