get app
inews
Aa Read Next : Begini Kisah Mulia Driver Ojol Wanita yang Menolong Kucing Terlantar di Jalanan

 Ratusan Kucing Liar Serbu Pemukiman Warga

Senin, 28 Februari 2022 | 14:08 WIB
header img
Ratusan kucing liar menyerbu permukiman warga di Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang,  Kabupaten Bandung, Senin (28/2/202). (Foto: Saufat)

BANDUNG, iNews.id - Ratusan kucing liar menyerbu permukiman warga di Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang,  Kabupaten Bandung, Senin (28/2/202). 

Kucing-kucing liar dari daerah lain itu diduga sengaja dibuang ke Desa Ciluncat. Menurut warga Desa Ciluncat, pembuangan kuncing dilakukan orang tak dikenal. Pembuangan kucing berlangsung tak kenal waktu, baik pagi, siang, maupun malam. 

Akibatnya, kucing liang berkumpul di desa itu dan mencari makan keliling kampung. Pantauan di RT 01/12, Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, terlihat ratusan kuncing liar menyerbu permukiman warga, Senin (28/2/202). Kucing liar tersebut bergerombol setiap hari.

Sedangkan saat istirahat, hewan berkuku tajam itu tidur di plafon dan atap rumah, mobil, dan motor milik warga. Tak sedikit pula yang tidur di rumah-rumah warga. Kondisi ini, sangat meresahkan warga Desa Ciluncat. Mereka khawatir, banyaknya kucing liar dapat menimbulkan wabah penyakit tertentu. Seperti toksoplasma dan pes. 

 Ajeng Tanjung Sari, warga Desa Ciluncat mengatakan, warga resah tapi tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi ini. Namun, untuk mencegah penyakit, warga tak mengizinkan kuncing liar masuk ke dalam rumah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut