get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Ajibarang Banyumas Diamankan Polisi

Ribuan Siswa PAUD hingga SMP di Banyumas Terima Bantuan Pendidikan

Senin, 19 Agustus 2024 | 19:54 WIB
header img
Ribuan Siswa PAUD hingga SMP di Banyumas Terima Bantuan Pendidikan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bantuan sosial kepada 2.275 siswa mulai dari jenjang PAUD hingga SMP diberikan Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk mendukung pendidikan yang inklusif dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat lewat program bantuan sosial peserta didik. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro bersama Kepala Dindik Banyumas Joko Wiyono, Senin (19/8/24) di Pendopo Si Panji Purwokerto.

Kepala Dindik Banyumas Joko Wiyono mengatakan jika bantuan sosial tersebut diberikan kepada 400 siswa jenjang PAUD, 1000 siswa SD dan 875 siswa SMP.

"Masing-masing siswa PAUD mendapatkan bantuan sebesar Rp600.000, SD sebesar Rp500.00 dan SMP sebesar Rp800.000," kata Joko dalam keterangannya, Senin.

Menurutnya, bantuan tersebut untuk memberikan peluang dan kesempatan para peserta didik agar bisa mendapatkan kemudahan dan fasilitasi dalam proses pembelajarannya.

"Untuk saat ini bagi jenjang PAUD dan SD sudah masuk tahap pencairan sedangkan untuk jenjang SMP dalam tahap pembuatan rekening," ungkapnya.

Sementara menurut Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengatakan jika bantuan tersebut menjadi salah satu upaya Pemkab Banyumas dalam menekan angka kemiskinan, salah satunya adalah dengan mengurangi beban pengeluaran masyarakat.

"Untuk SPP kan tidak bayar. Namun ada kebutuhan-kebutuhan lain yang harus dibayar, seperti membeli perlengkapan sekolah, transport dll, sehingga itulah yang kita intervensi," ucapnya.

Program ini, lanjut Hanung memang telah ada sejak periode masa kepemimpinan Husein-Sadewo hingga tahun 2024, lalu dilanjutkan hingga tahun 2025.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga anak-anak kita bisa lebih termotivasi dalam belajar dan bersemangat untuk meraih prestasi," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut