get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi dengan Pokdarwis Dieng Pandawa, BI Purwokerto Gelar QRIS Cultural Ceremony

BI Purwokerto Dorong Pengembangan Ekosistem Wisata Halal Ramah Muslim di Dieng

Minggu, 25 Agustus 2024 | 16:49 WIB
header img
Kongko Budaya di Panggung Pandawa, Kompleks Candi Arjuna, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara sekaligus menjadi penutup rangkaian DCF XIV pada Minggu (25/8/2024). (Foto: iNewsPurwokerto)

Untuk mendukung ekosistem wisata halal yang ramah Muslim di kawasan Dieng, Kantor Perwakilan BI Purwokerto juga menyediakan tenda mushola yang memadai di area Panggung Pandawa selama berlangsungnya DCF 2024.

Sementara dalam Kongko Budaya dikemas dalam bentuk diskusi ringan yang menghadirkan beberapa narasumber, antara lain Deputi Kepala BI Purwokerto, Mahdi Abdillah, akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus Abdul Jalil, serta budayawan Sosiawan Leak. Diskusi ini juga diiringi dengan lantunan Suluk Tajug Menara (STM).

Deputi Kepala BI Purwokerto Mahdi Abdillah menjelaskan tentang nilai-nilai ekonomi dan keuangan syariah, seperti kepemilikan, berusaha dengan berkeadilan, pertumbuhan yang seimbang, dan bekerja sama dalam kebaikan.

Sementara itu Abdul Jalil membahas mengenai ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat berdasarkan ajaran Islam. Di sisi lain, budayawan Sosiawan Leak memaparkan berbagai peninggalan budaya yang menjadi kearifan lokal dan berperan dalam kesejahteraan masyarakat Dieng.

Setelah Kongko Budaya, acara dilanjutkan dengan Gebyar Sholawat yang menghadirkan Habib Zaidan dan Ustadz Sholeh Ilham. Sholawat digelar sebagai bentuk syukur atas kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan DCF 2024.


 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut