get app
inews
Aa Read Next : Tarian Kolosal Warnai Peringatan HUT RI di Kebumen

Perindo Pastikan Usung Incumbent Arif-Rista di Pilkada Kebumen

Selasa, 27 Agustus 2024 | 08:01 WIB
header img
Partai Perindo secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista). Foto: Dok DPD Perindo Kebumen

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Akhirnya, teka-teki mengenai dukungan Partai Perindo dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kebumen 2024 terungkap. Setelah sebelumnya beredar kabar mengenai kemungkinan dukungan kepada salah satu pasangan calon, Partai Perindo secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista).

Partai Perindo menegaskan keikutsertaannya dalam gerbong partai koalisi yang mendukung pasangan Arif-Rista. Pernyataan ini disampaikan melalui surat rekomendasi yang menjadi syarat untuk mendaftar ke KPU Kebumen.

"Arahan sudah jelas. Dukungan tegak lurus dari arahan DPP, DPW Perindo. Dukung Arif Rista sampai berhasil," jelas Ketua DPD Partai Perindo Kebumen Akhmad Bakhrun, Selasa (27/8/2024).

Bakhrun mengungkapkan bahwa dukungan dan Arah dari pengurus pusat merupakan pendorong utama bagi para kader Perindo di Kebumen untuk bersatu dalam memenangkan pasangan Arif-Rista. Ia menegaskan bahwa para kader partainya solid untuk mendukung tim pemenangan Arif-Rista dalam Pilbup 2024.

"Rekomendasi DPP Perindo turun ke Arif-Rista. Sudah final," ungkap Bakhrun.

Ia menyatakan bahwa pada saat deklarasi bersama parpol koalisi yang berlangsung pada malam Minggu (25/8), dirinya tidak berada di tempat tersebut karena sedang menghadiri suatu agenda yang penting. Namun, bukan berarti dukungan kepada Arif-Rista meleset dari rencana.

"Malam itu saya sedang di Magelang. Tapi tetap monitor," ucap Bakhrun.

Mantan camat ini menegaskan bahwa pengurus dan simpatisan akan memberikan dukungan penuh kepada Arif-Rista. Termasuk mendampingi proses pendaftaran ke KPU Kebumen yang direncanakan pada 28 Agustus 2024.

"Kami masih menunggu dan akan hadir saat pendaftaran di KPU," tukasnya.

Sebelumnya lima partai politik secara bersama-sama mengusung incumbent Bupati Kebumen sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih dalam Pilkada 2024. Kelima partai politik tersebut diantaranya PDI Perjuangan, PPP, PAN, Golkar dan PKS menggelar deklarasi di posko pemenangan atau rumah rakyat Arif-Rista, Minggu (25/8) malam.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut