get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Pasangan Sadewo-Lintarti Daftar ke KPU, tak Sepelekan Jika Lawan Kotak Kosong

Polres Purbalingga Siapkan Personel untuk Amankan Tahapan Pilkada

Rabu, 28 Agustus 2024 | 07:57 WIB
header img
Polres Purbalingga mulai menyiapkan personel untuk mengamankan tahapan Pilkada 2024, termasuk pengamanan di KPU. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Polres Purbalingga mulai menyiapkan personel untuk mengamankan tahapan Pilkada 2024, termasuk pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga.

Kabag Ops Polres Purbalingga, Kompol Tri Arjo Irianto, menjelaskan bahwa personel pengamanan telah disiapkan untuk menjaga kelancaran tahapan Pilkada serentak 2024 yang sudah mulai berjalan.

"Untuk tahap pendaftaran, kami telah menyiapkan personel pengamanan. Termasuk pengamanan di kantor penyelenggara pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga," ungkapnya pada Selasa (27/8/2024).

Ia menambahkan bahwa setiap hari, delapan personel Polres Purbalingga ditugaskan untuk menjaga Kantor KPU Purbalingga, sementara tujuh personel ditugaskan di kantor Bawaslu Purbalingga.

"Petugas pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Purbalingga mulai bertugas pada Selasa (27/8/2024) ," lanjutnya.

Selain itu, Polres Purbalingga juga melibatkan Unit K9 untuk melakukan sterilisasi di Kantor KPU dan Bawaslu Purbalingga, menggunakan anjing pelacak di kedua kantor penyelenggara pemilu tersebut.

"Selain pengamanan, kami juga meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran kantor KPU dan Bawaslu Purbalingga. Patroli ini akan dilakukan secara rutin untuk memantau situasi kamtibmas selama tahapan Pilkada berlangsung," tambahnya.

Kompol Tri Arjo Irianto juga menyebutkan bahwa personel pengamanan akan disiapkan saat bakal calon bupati dan wakil bupati mendaftar di Kantor KPU Purbalingga. Pengamanan ini akan dilakukan mulai dari titik kumpul, jalur yang akan dilalui rombongan, hingga lokasi pendaftaran.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut