get app
inews
Aa Read Next : Daop 5 Purwokerto Dukung Suksesnya ARCEOs’ Conference ke-44 di Indonesia

Kereta Api Menoreh Baru, Kenyamanan Kelas Ekonomi ala KA Eksekutif Mulai 1 September 2024

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 13:46 WIB
header img
Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang resmi meluncurkan KA Ekonomi Menoreh generasi terbaru mulai 1 September 2024. Foto: Eka Setiawan

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang resmi meluncurkan KA Ekonomi Menoreh generasi terbaru mulai 1 September 2024.

Dengan desain interior yang lebih modern dan kursi yang lebih nyaman, perjalanan dengan kereta ekonomi kini semakin menyenangkan.

Penumpang kini dapat menikmati ruang kaki yang lebih luas, sandaran kursi yang dapat diatur, serta fasilitas toilet yang lebih bersih dan modern.

“KA ekonomi yang sebelumnya memiliki 80 tempat duduk dengan sandaran tegak lurus saling berhadapan, kini digantikan dengan kereta ekonomi yang memiliki 72 tempat duduk dalam formasi 2- 2, yang lebih nyaman dan tak lagi berhadapan,” kata Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo pada keterangan tertulisnya, Jumat (30/8/2024 siang).

Pengurangan jumlah tempat duduk ini memberikan ruang kaki (leg-room) yang lebih luas, meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan. Kursi-kursi pada kereta ini juga telah ditingkatkan menjadi tipe captain seat yang lebih ergonomis, dapat diatur kemiringannya (reclining), serta bisa diatur menghadap arah laju kereta atau saling berhadapan (revolving).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut