get app
inews
Aa Read Next : POG 2024, Cara Puhua untuk Merawat Keberagaman

Daop 5 Purwokerto Dukung Suksesnya ARCEOs’ Conference ke-44 di Indonesia

Selasa, 03 September 2024 | 06:37 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto siap mendukung suksesnya penyelenggaraan ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto siap mendukung suksesnya penyelenggaraan ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 yang diadakan di Bandung, Indonesia, pada 2-5 September 2024. 

Konferensi tersebut dihadiri delapan operator kereta api se-Asia Tenggara, yaitu Keretapi Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja), Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanma Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia).

A"RCEO’s Conference tahun ini menjadi platform untuk berbagi praktik terbaik dalam operasi dan pemeliharaan, serta membahas transformasi digital dan aspek komersial perkeretaapian. Dengan mengusung tema "Driving Sustainability with Digital Innovation," konferensi ini akan fokus pada perkembangan perkeretaapian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, didukung oleh transformasi digital dalam aspek keselamatan dan pelayanan,"jelas Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih dalam keterangan tertulisnya.

Salah satu bentuk dukungan dari Daop 5 Purwokerto adalah dengan menayangkan video dan materi publikasi ARCEO di televisi-televisi stasiun yang berada di wilayah kerjanya.

"Selain dukungan dalam bentuk publikasi, KAI Daop 5 Purwokerto juga telah melakukan berbagai terobosan inovasi untuk meningkatkan layanan bagi pelanggan, sekaligus berkontribusi dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),"ujarnya.

Di antaranya, untuk mendukung pendidikan berkualitas, KAI Daop 5 telah memberikan kacamata gratis bagi siswa SD serta perlengkapan sekolah bagi murid TK dan SD di sekitar Stasiun Karangsari melalui kegiatan Bakti Sosial Rail Clinic yang diselenggarakan pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut