get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Pastikan tak Bakal Buka Pendaftaran Lagi, Ini Alasannya

Paslon Cabub-Cawabub Purworejo Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Selasa, 03 September 2024 | 10:22 WIB
header img
Paslon Cabub-Cawabub Purworejo Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan. Foto: Ist

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id - Pemeriksaan Kesehatan terhadap dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo telah selesai. Pemeriksaan kesehatan yang menjadi bagian dari tahapan pendaftaran Pilkada 2024 dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, Sabtu–Senin (31/08/2024–2/09/2024). 

Pemeriksaan kesehatan ini sendiri difokuskan pada tiga hal, diantaranya yaitu kesehatan fisik, kesehatan mental, serta pemeriksaan narkotika dan obat terlarang.

Sebanyak 51 Tim Pemeriksa di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro disiapkan untuk melayani pemeriksaan kesehatan pasangan calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota di Jateng.

Menurut Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dr. Juli Purnomo, Sp.P (K) , M.P.H mengatakan jika pemeriksaan terhadap pasangan calon Yophi Prabowo - Lukman Hakim dan Yuli Hastuti - Dion Agasi Setiabudi, telah sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan KPU.

"Kedua pasangan calon dari Kabupaten Purworejo telah menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan selama tiga hari dengan lancar, sesuai ketentuan," kata dr. Soeradji dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024).

"Pemeriksaan yang sudah dijalani lengkap, mulai dari penyakit dalam, jantung, paru-paru, fungsi luhur, psikiatri, hingga pemeriksaan mata," lanjutnya.

Sementara menurut Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Jarot Sarwosambodo menjelaskan jika setelah Pemeriksaan Kesehatan ini, KPU Kabupaten Purworejo bakal melakukan Tahapan Penilitian Administrasi.

"Selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian berkas adminitrasi hingga tanggal 4 September, di mana nantinya ada masa perbaikan jika memang ada dokumen pencalonan yang butuh diperbaiki," pungkas Jarot.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut