get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

Ratusan Pendaki Gunung Slamet Dipaksa Turun Akibat Cuaca Buruk

Rabu, 02 Maret 2022 | 20:41 WIB
header img
Tangkapan layar video amatir suasana ketika para pendaki Gunung Slamet dipaksa turun akibat cuaca buruk. Foto: iNews/Yunibar.

TEGAL, iNews.id – Ratusan pendaki Gunung Slamet dipaksa turun sebelum sampai ke puncak. Para pendaki Gunung Slamet yang melalui jalur pendakian Permadi, Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal terpaksa turun karena cuaca buruk di puncak Gunung Slamet.

Suasana di gunung tertinggi di Jawa Tengah itu terekam oleh video amatir, ketika ratusan pendaki dipaksa turun sejumlah porter di jalur pendakian Permadi.

Kejadian pada Selasa (1/3/2022) sore kemarin, ketika para pendaki hendak mencapai puncak Gunung Slamet yang memiliki ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Ketika baru sampai pos 5 Watu Ireng di ketinggian 2.930 mdpl, cuaca buruk melanda. Sebagian pendaki mengalami hipotermia akibat kabut dingin di bawah 10 derajat celcius. 

Sejumlah pemandu memaksa para pendaki segera turun karena dikhawatirkan terjadi hujan badai. Para pendaki turun secara berkelompok. 

“Tercatat ada sekitar 300 pendaki yang diminta turun akibat cuaca ekstrem,” kata pemandu jalur pendakian Permadi Guci, Airul, Rabu (2/3/2022). 

Pada Rabu pagi, para pendaki berhasil selamat sampai di pos pendakian Permadi Guci. Cuaca buruk berupa hujan badai, diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Para pendaki diimbau menunda pendakian ke puncak Gunung Slamet hingga cuaca membaik. 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut