get app
inews
Aa Read Next : Dindik Banyumas Tetap Jadikan Pramuka Ekstrakurikuler Wajib Siswa di Sekolah

Enggar dan Pramesti Pimpin Ambalan Pangeran Diponegoro dan RA Kartini SMK Bunda Satria Wangon

Rabu, 11 September 2024 | 09:02 WIB
header img
Pangkalan SMK Bunda Satria Wangon. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Enggar Ega Bagus dan Pramesti Ayu Kirana terpilih sebagai Pradana Ambalan Pangeran Diponegoro dan RA Kartini dari pangkalan SMK Bunda Satria Wangon.

Mereka terpilih dalam Musyawarah Ambalan, yang biasa disebut Musgak, yang dilaksanakan pada akhir pekan lalu di Aula Sekolah dan Lapangan Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas.

Kepala SMK Bunda Satria Wangon, Aziz Hides Triyanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan, menyatakan bahwa Musyawarah Ambalan merupakan kegiatan rutin tahunan. Musyawarah ini merupakan forum tertinggi bagi Pramuka Penegak di bawah bimbingan Pembina Penegak, yang berfungsi sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi mengenai arah kegiatan dan pengelolaan kehidupan ambalan ke depannya.

"Musyawarah Ambalan adalah salah satu perangkat penting Ambalan, selain Pembina Ambalan Penegak, Dewan Ambalan Penegak, Badan Pengurus Harian Dewan Ambalan Penegak, Dewan Adat, Dewan Kehormatan, dan Adat Tradisi Ambalan. Semua perangkat ini saling terkait dan menjadi media pendidikan partisipatif bagi Pramuka Penegak," ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Pramuka Putra, Syafril Awaludin, menjelaskan bahwa dalam musyawarah ini terdapat tiga pasangan calon Pradana. Pasangan Riansyah Dwi dan Ririn Indah Saputri menjadi calon nomor urut 1, Fata Laudza Pratama dan Melinda Fitriani nomor urut 2, serta Enggar Ega Bagus dan Pramesti Ayu Kirana nomor urut 3.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut