get app
inews
Aa Read Next : Rakor Pengamanan Pilkada Banyumas, Ini yang Dibahas

Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Banyumas, 2 Orang Tewas

Rabu, 11 September 2024 | 15:59 WIB
header img
Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Banyumas, 2 Orang Tewas. Foto: Dok Satlantas Polresta Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan truk terjadi di Jalan Raya Jatilawang-Rawalo, tepatnya di Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Rabu (11/9/2024). Kecelakaan beruntun sekitar pukul 05.00 WIB tersebut menyebabkan dua orang tewas di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyumas, Iptu Susanto mengatakan jika tiga kendaraan jenis truk yang terlibat kecelakaan ini diantaranya truk colt diesel dengan nomor polisi AD 9417 CV yang dikemudikan oleh T (56) warga Kulonprogo mengalami patah AS roda. Lalu truk tronton dengan nomor polisi S 9157 UH yang dikemudikan oleh IMJ (24) warga Banyumas, serta truck bak bernomor polisi AA 8237 OK yang dikemudikan oleh FH (32) warga Magelang terlibat kecelakaan di belakang kendaraan tersebut.

"Semula colt diesel muatan beras melaju dari arah Timur ke Barat, sesampainya di TKP mengalami patah as roda belakang kiri dan berhenti di badan jalan. Dalam waktu bersamaan searah dibelakangnya melaju Tronton dan menabrak bodi bak belakang, terjadilah laka lantas pertama," kata Iptu Susanto dalam laporannya.

Setelah kedua kendaraan tersebut terlibat kecelakaan, di belakang kedua kendaraan tersebut melaju truk bermuatan cabai yang langsung menabrak truk tronton yang baru saja terlibat kecelakaan. Akibatnya, kecelakaan beruntun tiga truk tersebut tidak dapat terhindarkan.

"Dalam kurun waktu tidak lama, searah dibelakangnya melaju truck muatan cabai, tiba-tiba menabrak bodi belakang tronton. Karena jarak sudah dekat terjadilah kecelakaan lalu lintas kedua," lanjut Iptu Susanto.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, dua orang yang berada di truk pengangkut cabai tewas seketika di lokasi kejadian. Kedua korban diantaranya adalah sopir truk FH dan seorang penumpang berinisial FA (24) warga Magelang.

Sementara T, pengemudi truk pengangkut beras yang mengalami patas as roda dan IMJ, pengemudi tronton hanya mengalami luka ringan akibat kecelakaan beruntun tersebut. Hingga kini, Satlantas Polresta Banyumas masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut