get app
inews
Aa Read Next : Tarian Kolosal Warnai Peringatan HUT RI di Kebumen

Viral di Media Sosial Sekelompok Warga di Kebumen Rusak Mobil, Polisi: Berawal dari Lakalantas

Kamis, 12 September 2024 | 22:26 WIB
header img
Viral di Media Sosial Sekelompok Warga di Kebumen Rusak Mobil, Polisi: Berawal dari Lakalantas. Foto: Dok Polres Kebumen

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Viral video di media sosial, sekelompok massa merusak sebuah kendaraan mobil Honda Jazz dengan nomor polisi T 334 NI. Dalam video tersebut sekelompok warga sempat mengepung mobil, lalu melakukan pengrusakan.

Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Koyim Maturrohman mengatakan jika video tersebut terjadi di Jalan Pansela, Dukuh Criwik, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kebumen, pada Rabu (11/9) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kejadian tersebut, lanjut AKP Koyim berawal dari kecelakaan yang menimpa seorang pengendara sepeda ontel bernama Jainah (72) warga setempat hingga meninggal dunia di lokasi. Kecelakaan tersebut diduga akibat korban tertabrak mobil Honda Jazz yang melaju di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Satlantas Polres Kebumen dari beberapa saksi di lapangan, mobil tersebut dikendarai oleh Asrofi (28), warga Jalan Jerukmanis, Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Saat itu, pengemudi mobil melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi, kemudian menabrak korban yang ketika itu tengah menyebrang jalan dari arah selatan ke utara.

"Setelah menabrak korban, mobil sempat melaju kurang lebih 1 kilometer meninggalkan korban. Setelah berhenti, pengemudi turun dari kendaraan, di sekitar tempat kejadian sudah banyak masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut terpancing emosi," kata AKP Koyim dalam keterangannya, Kamis (12/9/2024).

Amarah warga sudah tidak dapat terbendung dan beranggapan jika pengemudi telah melakukan tabrak lari, sehingga warga melakukan perusakan terhadap mobil yang dikendarai oleh Asrofi dan ditumpangi oleh tiga penumpang lainnya.

Setelah kejadian kecelakaan, pengemudi dibawa ke Balai Desa Tambakmulyo, dan kendaraannya menjadi amukan warga sekitar. 

"Kasus ini masih kita tangani. Pengemudi dan para penumpang masih kita mintai keterangan. Untuk kendaraan mobil kita amankan di Pos Gombong," imbuhnya.

Kasus pengrusakan kendaraan ini selanjutnya tengah ditangani Polres Kebumen guna proses penyelidikan lebih lanjut. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut