get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Atlet Menembak Banyumas Athary Zahraa Raih Perak PON 2024

Jum'at, 13 September 2024 | 13:15 WIB
header img
Atlet Menembak Banyumas Athary Zahraa Raih Perak PON 2024. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Atlet menembak asal Banyumas Athary Zahraa berhasil meraih medali perak untuk kontingen Jawa Tengah pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, yang digelar di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (12/9) kemarin.

Athary, atlet asal Banyumas yang berpasangan dengan Richard Gasita, menunjukkan kehebatannya dalam nomor 10m air rifle mixed dan berhasil mengumpulkan skor akhir 16 poin. Ia berhasil berada di posisi kedua dengan memperoleh medali perak.

Untuk perolehan medali emas sendiri diraih oleh atlet menembak asal Jawa Barat, yaitu Dewi Laila Mubarokah yang berpasangan dengan Wirafi Achmad. Kemudian untuk perebutan medali perunggu diraih oleh pasangan asal Jawa Barat lainya yakni Citra Dewi Resti dan Fathur Gustafian setelah menyisihkan pasangan Riau Febi Wulandari dan Athallah Ahza.

Prestasi gemilang ini semakin membanggakan mengingat usia Athary yang masih sangat muda. Pelajar SMA Negeri 1 Purwokerto ini membuktikan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, prestasi membanggakan bisa diraih. 

Sebelumnya, Athary juga telah menorehkan prestasi di ajang Porprov 2023 dengan meraih medali perunggu pada nomor 10m air rifle mixed untuk Team dan Individu.

Remaja kelahiran 24 Februari 2007, putra pasangan Pulung Setiawan dan Shinta Sri Suhesti merupakan warga Kelurahan Purwokerto Kidul masih berkesempatan meraih medali, sebab, pada Jumat (13/9/2024) masih akan turun pada nomor yang sama.

“Mohon doanya Athary hari ini akan turun pada nomor 10m air rifle Team dan Individu. Semoga bisa menambah perolehan medali,’ kata Pulung Setiawan ayah Athary.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut