get app
inews
Aa Read Next : Tarian Kolosal Warnai Peringatan HUT RI di Kebumen

Keren, Kebumen Jadi Tuan Rumah Geofest ke-6 tahun 2025

Minggu, 15 September 2024 | 09:10 WIB
header img
Kebumen akan menjadi tuan rumah Geofest, yakni sebuah acara yang menggabungkan kegiatan wisata dan ilmiah untuk memajukan geowisata. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangkaian pertemuan Geopark Asia Pasifik (APGN) di Cao Bang, Vietnam, Geopark Kebumen mencapai kesepakatan penting dengan Geopark Langkawi Malaysia dan Geopark Ciletuh Jawa Barat untuk menggelar International Geotourism Festival & Conference (Geofest ke-6 2025). 

Kesepakatan ini ditandatangani oleh General Manager dari masing-masing pengelola geopark, dengan disaksikan oleh Ketua Jaringan Geopark Asia Pasifik, Prof Ibrahim Komoo.

Geofest adalah sebuah acara yang menggabungkan kegiatan wisata dan ilmiah untuk memajukan geowisata. Acara internasional ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Pra-acara akan berlangsung di Geopark Ciletuh, Jawa Barat, acara utama di Geopark Kebumen, dan pasca-acara di Geopark Langkawi, Malaysia.

General Manager Langkawi Geopark, Dato' Haslina binti Abdul Hamid, menyatakan kegembiraannya atas tercapainya kesepakatan ini. "Saya berharap Geofest ini tidak hanya memperkuat kerja sama antar-geopark, tetapi juga menjadi tempat pembelajaran dalam mengembangkan geowisata di Malaysia dan Indonesia," jelas Dato' Haslina di Cao Bang, Vietnam pekan lalu.

Sementara itu, General Manager Geopark Kebumen, Sigit Tri Prabowo, menambahkan bahwa kolaborasi ini akan memperkuat posisi Geopark Kebumen, yang telah menerima rekomendasi sebagai Geopark Global dari Dewan UNESCO Global Geopark (UGGp).

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut