get app
inews
Aa Read Next : Diduga Konsleting Listrik, 2 Mobil Terbakar Hebat di SPBU Banyumas

SMA Negeri 1 Wangon Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Sinematografi

Kamis, 19 September 2024 | 17:58 WIB
header img
Untuk mengembangkan talenta peserta didik dan di antara guru SMA Negeri 1 Wangon di bidang jurnalistik dan sinematografi. (Foto: Istimewa)

Kegiatan pelatihan di hari kedua dilaksanakan dengan penuh antusias dari peserta pelatihan yang meliputi perwakilan siswa dan siswi dari kelas X dan XI maupun bapak dan ibu guru.

“Film yang baik adalah film yang cukup melibatkan dua pemeran,"kata Bowo Leksono narasumber pertama di hari kedua pelatihan.

Bowo menyampaikan materi yang apik tentang sebuah film dokumenter yang banyak mendapatkan banyak penghargaan. 

Di hari kedua pelatihan narasumber yang tak kalah luar biasa berpengalaman yakni Hanan Wiyoko dari Satelit TV dan seorang penggiat literasi berujar “Inspirasi dalam membuat video berasal dari membaca. Zaman sekarang, kegiatan membaca secara langsung mulai pudar seiring dengan adanya gadet,"jelasnya.

Hanan memberikan materi yang luar biasa tentang bagaimana dapat menghasilkan sebuah video yang baik dengan penguasaan Teknik Pembuatan Video. Sesi pelatihan hari kedua berakhir dengan kegiatan pembuatan video oleh peserta pelatihan.

Siswa dan guru sebagai peserta pelatihan sangat berantusias dengan adanya kegiatan ini karena dapat mengembangkan talenta yang selama ini terpendam dalam diri mereka. Dengan adanya pelatihan ini siswa beharap dapat terus mengembangkan diri dalam hal penulisan maupun pembuatan video.
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut