get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mengajar Siswa SMA di Purbalingga: Masa Depan Harus Dikejar, Bukan Ditunggu

Kisah Inspiratif, Dua Siswa MAN 4 Kebumen Ini Kembalikan Barang yang Jatuh dari Truk

Jum'at, 27 September 2024 | 06:53 WIB
header img
Dua siswa menemukan sebuah paket berisi peralatan bangunan yang jatuh dari truk berhasil kembali ke pemiliknya berkat kepedulian mereka. (Foto: istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Di zaman ini, ternyata masih banyak orang-orang baik yang menunjukkan kebaikan hati mereka. Termasuk dua siswa asal MAN 4 Kebumen ini. 

Keduanya menemukan sebuah paket berisi peralatan bangunan yang jatuh dari truk berhasil kembali ke pemiliknya berkat kepedulian dua pelajar setempat.

Paket yang berupa dus berisi peralatan bangunan tersebut ditemukan oleh Rohmat Nur Taufik (16) dan Aris Munandar (16), siswa MAN 4 Kebumen. 

Mereka menemukan paket tersebut setelah jatuh dari sebuah truk yang melintas di Jalan Raya Bocor, tepatnya di area persawahan antara Desa Tambakrejo dan Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, pada Rabu 25 September 2024 sekitar pukul 12.30 WIB.

Kedua pelajar tersebut langsung bertindak dengan mengamankan paket dan mengumpulkan peralatan yang berceceran di jalan. Setelah itu, mereka membawa paket tersebut ke Polsek Buluspesantren agar dapat segera dikembalikan kepada pemiliknya.

"Karena truk tersebut sudah tidak mungkin terkejar, kedua pelajar ini mengambil inisiatif untuk menyerahkan paket ke Polsek. Kami sangat salut dengan kejujuran dan kepedulian mereka," ungkap Kapolres Kebumen, AKBP Recky, melalui Kapolsek Buluspesantren, Iptu Walali Saebani, Kamis (26/9/2024).

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut