get app
inews
Aa Read Next : 163 ASN Banyumas Masuki Masa Pensiun 3 Bulan ke Depan

791 Mahasiswa UT Purwokerto Wisuda, 90 Persen Sudah Kerja

Kamis, 03 Oktober 2024 | 16:29 WIB
header img
Universitas Terbuka (UT) Purwokerto kembali menyelenggarakan wisuda kedua tahun 2024. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Universitas Terbuka (UT) Purwokerto kembali menyelenggarakan wisuda kedua tahun 2024 dengan meriah. Acara tersebut dihadiri ribuan orang, termasuk keluarga para wisudawan dan wisudawati. Sebanyak 791 mahasiswa resmi diwisuda pada Kamis (3/10/2024).

"Hari ini kita melaksanakan wisuda daerah UT Purwokerto yang diikuti oleh 791 wisudawan dari delapan kabupaten/kota di Jawa Tengah. Mereka terdiri dari lulusan program diploma, sarjana, hingga magister," kata Prof Paken Pandiangan, Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka.

Prof Paken juga mengungkapkan bahwa sekitar 90 persen lulusan yang diwisuda pada hari ini telah bekerja di berbagai instansi.

"Saya bangga dengan jumlah lulusan yang besar, sekitar 70-90 persen dari mereka sudah bekerja. Saya berharap sisanya, sekitar 10 persen, dapat segera bekerja di sektor pemerintah, swasta, atau menjadi wirausaha,"katanya.

Ia menjelaskan bahwa mayoritas wisudawan yang diwisuda berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), terutama guru-guru PGPAUD dan PGSD.

"Kalau kita lihat dari toga yang berwarna ungu, itu menandakan mereka lulusan FKIP. Sisanya berasal dari empat fakultas lainnya, yakni Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Hukum, Sosial, dan Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Program Magister Manajemen yang akreditasinya sudah unggul," jelasnya.

Prof Paken juga menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa UT Purwokerto saat ini telah mencapai lebih dari 22 ribu, dengan target mencapai 30 ribu mahasiswa dalam satu tahun ke depan.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut