get app
inews
Aa Read Next : Sapphire Grup Alokasikan CSR untuk Renovasi Pos Jaga Perlintasan KA

KM Gibran Jaya 2 Dihantam Ombak di Perairan Cilacap, 1 ABK Hilang

Senin, 07 Oktober 2024 | 19:03 WIB
header img
KM Gibran Jaya 2 Dihantam Ombak di Perairan Cilacap, 1 ABK Hilang. Foto: Dok Kantor SAR Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Kantor SAR Cilacap menerima informasi adanya seseorang Anak Buah Kapal (ABK) yang terjatuh dari atas kapal KM Gibran Jaya 02 di Perairan Cilacap, Kabupaten Cilacap, Senin (7/10/2024). Hingga kini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian.

"Menurut informasi, pada Senin (7/10) sekitar pukul 09.20 WIB seorang ABK KM Gibran Jaya 02 10 GT atas nama Riyanto (46) sedang sarapan pagi, namun naas ombak menerjang kapal tersebut. Sampai saat ini masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan," kata Kepala Kantor SAR Cilacap, M. Abdullah, dalam keterangannya.

Menurut dia, berdasarkan informasi, ABK yang terjatuh dari atas kapal tersebut bernama Bendot alias Riyanto yang merupakan warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Untuk membantu pencarian terhadap satu orang ABK tersebut, Kantor SAR Cilacap juga telah menurunkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian ke koordinat yang sudah di tentukan, dan didukung oleh peralatan SAR di air.

Adapun upaya pencarian pada hari pertama yaitu melakukan assesment di permukaan air menggunakan RIB, koordinasi dengan keluarga survivor, saksi, dan potensi SAR yang terlibat. "Upaya pencarian untuk hari pertama masih nihil, dan dilanjutkan esok hari," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut