get app
inews
Aa Read Next : Sapphire Grup Alokasikan CSR untuk Renovasi Pos Jaga Perlintasan KA

Pencarian ABK Gibran Jaya 02 di Samudera Hindia, Basarnas Sisir Hingga Batas Jabar

Kamis, 10 Oktober 2024 | 16:32 WIB
header img
Ilustrasi Tim SAR Gabungan lakukan pencarian. Foto: Dok Kantor SAR Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Tim SAR Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap anak buah kapal (ABK) Kapal Gibran Jaya 02 yang terjatuh dari atas kapal. ABK bernama Riyanto (46) warga asal Jatibarang, Kabupaten Brebes tersebut jatuh dan tenggelam sejak Senin (7/10) di Perairan Samudera Hindia

"Hari ke empat ini Tim SAR Gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan dua lokasi pencarian. Diantaranya pencarian di LKP (Last Known Position) korban jatuh dan pencarian dari sisi sebelah barat, dikarenakan angin bertiup dari arah timur ke barat dengan kecepatan kurang lebih 16 km/jam," kata Kepala Kantor SAR Cilacap, M. Abdullah dalam keterangannya, Kamis (10/10/2024).

Menurutnya, dalam pencarian di dua lokasi antara di LKP ataupun di perbatasan Jawa Barat, masing-masing pencarian dilakukan seluas 5 NM. Ia berharap pencarian ini dapat membuahkan hasil maksimal. 

"Mohon doanya semoga Operasi SAR untuk hari ini dapat berjalan dengan lancar, serta survivor yang sedang kita cari dapat segera ditemukan", tutupnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut