get app
inews
Aa Read Next : Tempat Wisata di Banyumas Rasa New Zealand, Berhawa Sejuk dengan Ratusan Domba

Tim SAR Gabungan Temukan 3 Orang Tersesat di Hutan Pinus Banyumas

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 21:40 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Temukan 3 Orang Tersesat di Hutan Pinus Banyumas. Foto: Dok Kantor SAR Cilacap

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan tiga orang survivor yang sebelumnya di kabarkan tersesat di Hutan Pinus Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2024). Ketiga survivor ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 16.03 WIB.

"Survivor ditemukan disekitaran lokasi hilang pertama kali pada koordinat 07°30'44.86" S 109°13'34.83" T. Ketiga survivor kemudian langsung dievakuasi ke rumah masing," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Muhamad Abdullah, dalam keterangannya, Sabtu malam.

Menurut dia, ketiga survivor warga Kabupaten Banyumas ini diantaranya bernama Setyo Pradipto (33) warga Kalikidang RT 01 RW 03 Kecamatan Sokaraja, Edi (45) warga Teluk RT 02 RW 05 Kecamatan Purwokerto Selatan, dan Alfidanu Destyo Wijaya (27) Warga Sumampir RT 01 RW 06 Kecamatan Purwokerto Utara.

Sebelumnya di kabarkan Pada Sabtu (12/10) Pukul 14.00 WIB ketiga survivor sedang mencari batu untuk aquarium di sekitaran hutan pinus di Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas. Namun ketiganya tersesat dan tidak mengetahui jalan pulang, salah satu dari mereka melaporkan keanggota keluarganya untuk meminta pertolongan.

"Mengetahui informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu dari Unit Siaga SAR Banyumas untuk berangkat ke lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian," ucapnya.

Dengan di temukanya semua survivor secara resmi Operasi SAR yang melibatkan Basarnas Unit Siaga SAR Banyumas, Polsek Kebasen, Satpol PP, Rapi, Ipci dan warga sekitar dinyatakan ditutup.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut