get app
inews
Aa Read Next : Keren, Atlet Pancasan Lutfi Afandi Pecahkan Rekor Nasional dan Raih Emas di Peparnas 2024

Bulog Banyumas Salurkan Bantuan Pangan, Pastikan tak Terkait dengan Politik Pilkada

Senin, 14 Oktober 2024 | 06:57 WIB
header img
Pemimpin Perum Bulog Cabang Banyumas Prawoko Setyo Aji (paling kanan) memantau langsung penyaluran bantuan pangan. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Perum Bulog Cabang Banyumas menyalurkan bantuan pangan dalam bentuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 692.843 penerima manfaat yang tersebar di empat kabupaten, yaitu Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, dan Purbalingga.

Pemimpin Perum Bulog Cabang Banyumas, Prawoko Setyo Aji, menjelaskan bahwa bantuan pangan yang disalurkan berjumlah 10 kilogram (kg) per penerima, sehingga total beras yang didistribusikan mencapai 6.928.430 kg atau 6.928,43 ton. "Perum Bulog Banyumas menyalurkan bantuan CBP kepada 692.843 penerima di empat kabupaten," ungkapnya pada Minggu (13/10/2024).

Rinciannya adalah sebagai berikut: di Kabupaten Banyumas terdapat 261.306 penerima, Kabupaten Cilacap 196.685 penerima, Banjarnegara 101.402 penerima, dan Purbalingga 133.450 penerima.

Menurut Prawoko, penyaluran bantuan pangan ini dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada Januari hingga Mei, tahap kedua pada April hingga Juni, dan tahap ketiga pada Agustus hingga Oktober-Desember.

"Saat ini sedang berlangsung penyaluran tahap ketiga untuk alokasi bulan Oktober, sesuai dengan jadwal. Bulog memastikan bahwa penyaluran beras kepada masyarakat penerima tidak terkait dengan agenda politik apa pun. Ini murni merupakan penugasan dari pemerintah melalui Bapanas kepada Bulog untuk membantu masyarakat penerima secara keseluruhan," tegasnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut