get app
inews
Aa Read Next : Begini Wajah Kota Lama Banyumas Setelah Dipoles Kementerian PUPR

KPK Usut Dugaan Korupsi, Kantor Dinas PUPR dan Perusahaan Kontraktor di Banjarnegara Dijaga Polisi

Senin, 09 Agustus 2021 | 15:45 WIB
header img
Suasana Kantor Dinas PUPR Banjarnegara dan perusahaan kontraktor PT Bumi Rejo (PT BR) yang terletak di Jalan DI Panjaitan terpantau dijaga ketat petugas kepolisian. (Foto : Elde Joyosemito).

BANJARNEGARA, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelediki dugaan kasus korupsi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dua lokasi yakni Kantor Dinas PUPR Banjarnegara dan perusahaan kontraktor PT Bumi Rejo (PT BR), yang keduanya terletak di Jalan DI Panjaitan terpantau dijaga ketat petugas kepolisian.

Dari pantauan iNews Purwokerto, Senin (9/8/2021) sekitar pukul 15.00 WIB tampak sejumlah personel kepolisian bersenjata tengah berjaga. Gerbang besi di Kantor Dinas PUPR pun tertutup.

Tidak terlihat aktivitas yang mencolok di kantor tersebut, hanya beberapa petugas kepolisian yang tampak berjaga. Sejumlah kendaraan juga terparkir di halaman Kantor Dinas PUPR Banjarnegara

Selain Kantor Dinas PUPR Banjarnegara, perusahaan kontraktor PT Bumi Rejo (PT BR) juga dijaga oleh beberapa personel kepolisian. Pintu gerbang kantor tersebut pun ditutup.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki dugaan kasus korupsi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarnegara dan perusahaan kontraktor PT Bumi Rejo (PT BR) yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara hari ini, Senin (9/8/2021) digeledah.

Penyidik menggeledah dua lokasi tersebut untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan korupsi terkait kegiatan turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Banjarnegara tahun 2017 - 2018 serta sejumlah penerimaan gratifikasi. Diketahui, saat ini KPK sedang mengusut kasus tersebut.

"Hari ini (9/8/2021), tim penyidik mengagendakan penggeledahan di dua lokasi yang berada di wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya seperti dikutip dari okezone.com jaringan iNews Purwokerto, Senin (9/8/2021).

"Adapun, dua lokasi yang dimaksud yaitu Dinas PUPR Pemda Banjarnegara dan kantor PT BR yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara," imbuhnya.

Belum diketahui apa saja yang berhasil diamankan oleh tim penyidik dari dua penggeledahan tersebut. Sebab saat ini, kata Ali, penggeledahan masih berlangsung. "Saat ini, kegiatan sedang berlangsung dan untuk perkembangan selengkapnya akan kami informasikan kembali," terangnya.
 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut