get app
inews
Aa Read Next : Sapphire Grup Alokasikan CSR untuk Renovasi Pos Jaga Perlintasan KA

HUT ke-39, PERUMDAM Tirta Wijaya Cilacap Mampu Layani 120 Ribu Pelanggan

Rabu, 16 Oktober 2024 | 06:56 WIB
header img
Pjs Direktur Utama PERUMDAM Tirta Wijaya Endar Budy Sasongko dan Pjs Direktur Umum Wasiem. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Pencapaian yang cukup membanggakan berhasil diraih oleh salah satu perusahaan daerah Kabupaten Cilacap, PERUMDAM Tirta Wijaya, yang bergerak di bidang bisnis air bersih. Pada peringatan ulang tahunnya yang ke-39, PERUMDAM Tirta Wijaya mampu melayani hingga 120.000 pelanggan.

Capaian ini tentu memberikan kontribusi besar bagi Pemerintah Daerah Cilacap, menjadikan PERUMDAM Tirta Wijaya sebagai salah satu perusahaan yang patut dibanggakan dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pada kesempatan tersebut, tepat di hari ulang tahunnya, Pjs. Direktur Utama PERUMDAM Tirta Wijaya, Endar Budy Sasongko, memaparkan pencapaian serta rencana kerja ke depannya yang bertujuan untuk membawa PERUMDAM Tirta Wijaya semakin maju.

Didampingi oleh Pjs. Direktur Umum Wasiem, Endar menyampaikan laporan pencapaian PERUMDAM di hadapan Pj. Bupati Cilacap, M. Arief Irwanto.

"Kami sudah memaparkan semua terkait pencapaian dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat. Saat ini, kami telah melayani sebanyak 120.000 pelanggan," jelas Endar pada Selasa (15/10/2024).

Endar juga menambahkan bahwa Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kunci, Sidareja, saat ini sudah beroperasi, sehingga wilayah Panikel Kampung Laut dan sekitarnya dapat menikmati air bersih dari PERUMDAM.

"Untuk tahun depan, PERUMDAM Tirta Wijaya Cilacap berencana bekerja sama dengan Dinas PSDA untuk melakukan pengembangan di wilayah Kecamatan Kampung Laut, sehingga pasokan air bersih di daerah tersebut dapat lebih optimal," tambah Endar.

Sementara itu, Pj. Bupati Cilacap, M. Arief Irwanto, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih oleh PERUMDAM. Ia juga memberikan apresiasi atas keberhasilan ini.

"Dalam waktu dekat, saya ingin melihat secara langsung proses produksi air bersih milik PERUMDAM Tirta Wijaya yang berada di beberapa lokasi, seperti di IPA Kesugihan di Kecamatan Kesugihan dan IPA Kunci di Kecamatan Sidareja," kata Arief.

Arief juga berharap agar manajemen PERUMDAM Tirta Wijaya tidak berpuas diri dengan pencapaian ini. Ia menegaskan bahwa PERUMDAM harus terus meningkatkan produktivitasnya agar kebutuhan air bersih di Kabupaten Cilacap dapat terus terpenuhi.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut