get app
inews
Aa Read Next : Rewandha Bojana, Festival Pesta Kera yang Jadi Daya Tarik Wisata di Banyumas

Tinjau Gudang Logistik KPU, Pj Bupati Banyumas Pastikan Surat Suara Pilkada Aman

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 18:53 WIB
header img
Untuk memastikan persiapan Pilkada 2024, Pj Bupati Banyumas Iwanuddin Iskandar melakukan peninjauan Gudang Logistik KPU Banyumas pada Jumat (25/10/2024). Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk memastikan persiapan Pilkada 2024, Pj Bupati Banyumas Iwanuddin Iskandar melakukan peninjauan Gudang Logistik KPU Banyumas pada Jumat (25/10/2024). Peninjauan dilakukan untuk memastikan kertas dan kotak suara Pilkada serentak di Banyumas tersimpan dengan aman dan baik.

Ditemui seusai meninjau, Pj Iwanuddin menuturkan bahwasannya logistik Pilkada terkait surat dan kotak suara di Banyumas sudah siap dan tersimpan dengan aman. "Dapat dikatakan jauh dari potensi bencana seperti banjir dan tanah longsor," kata Iwanuddin, Jumat.

Terkait keamanan, dirinya juga memastikan Gudang Logistik memiliki keamanan yang terjaga dengan baik dengan adanya pengamanan melalui CCTV dalam gedung dan pengamanan langsung dari petugas keamanan selama 24 jam.

"Saya juga sudah titip kepada KPU untuk segera melakukan penyortiran kertas dengan maksimal," tambahnya.

Ketua KPU Banyumas Rofingatun Hasanah menuturkan terkait penyortiran dan lipat kertas suara, pihaknya sudah menjadwalkan untuk dilakukan pada 1 November mendatang dengan kurang lebih 10 hari masa kerja dengan 100 tenaga kerja.

"Nantinya pendistribusian akan dilakukan di tingkat kecamatan maksimal pada 23 November dan kemudian dari kecamatan ke desa-desa pada 24 November dan sudah harus sampai di tingkat TPS pada 26 November," jelasnya.

Terkait jumlah TPS di Banyumas ia menuturkan terdapat 2.650 TPS dengan 4 TPS lokasi khusus.

"Untuk lokasi khusus terdapat di Rutan Kelas IIB Banyumas, Lapas Kelas IIA Purwokerto, Lapas Narkotika dan Panti Pelayanam Sosial Lanjut Usia Sudagaran," terangnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut