YOGYAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Layanan transportasi online inDrive menggelar acara Media Gathering khusus di Yogyakarta, Minggu (1/12) lalu. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan utama perusahaan serta mitra strategisnya untuk memaparkan berbagai inisiatif inDrive, visi global perusahaan untuk tahun 2025, dan dampaknya terhadap kawasan Asia-Pasifik (APAC).
Egor Fedorov, Chief of Staff inDrive, menyampaikan presentasi yang menarik mengenai perkembangan bisnis perusahaan yang pesat. Ia menyoroti pencapaian inDrive yang kini telah hadir di 46 negara dengan lebih dari 240 juta unduhan aplikasi.
Menjelang tahun 2025, inDrive berencana memperluas layanan ke pasar baru sekaligus meningkatkan kualitas layanan, termasuk dalam sektor ride-hailing, pengiriman barang, dan perjalanan antar kota.
"Kami fokus untuk memperluas jangkauan layanan kami ke lebih banyak negara dan memperkenalkan layanan baru untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna secara global. Pada tahun 2025, kami bertujuan untuk memasuki pasar tambahan dan meningkatkan penawaran kami di sektor ride-hailing, pengiriman barang, serta perjalanan antar kota," kata Egor Selasa (3/12/2024).
Ekspansi ini sejalan dengan komitmen inDrive untuk memberikan dampak positif melalui solusi mobilitas modern yang ramah lingkungan.
Dalam acara ini, inDrive juga memperkenalkan inVision, sebuah program tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dirancang untuk mendukung keberlanjutan dan dampak sosial. Program ini bertujuan mendorong perubahan sosial dan lingkungan dengan mendukung proyek berbasis komunitas, mempromosikan mobilitas ramah lingkungan, dan memastikan inklusivitas dalam semua aspek bisnisnya.
Direktur Operasional dan Keberlanjutan inDrive, Asya Vildt, menjelaskan bahwa inVision memiliki fokus pada solusi transportasi ramah lingkungan, meningkatkan akses mobilitas bagi masyarakat kurang terlayani, dan mengurangi jejak lingkungan operasional perusahaan.
"Di inDrive, kami yakin bahwa dampak yang sejati hanya dapat tercapai melalui kolaborasi dan inovasi. Program IMPACT kami dirancang untuk menciptakan perubahan positif yang nyata di kawasan APAC, menggabungkan pertumbuhan bisnis kami dengan praktik berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Asya.
Sebagai bagian dari komitmen terhadap keberlanjutan sosial, inDrive juga memperluas inisiatifnya ke sektor kreatif melalui Alternativa Film Project. Proyek ini bertujuan untuk mendukung para pembuat film, seniman, dan kreator dengan menyediakan platform bagi mereka untuk berbagi cerita dan ide yang mendorong perubahan sosial, inovasi, serta kreativitas.
Pada tahun 2024, Alternativa Film Project diselenggarakan di Yogyakarta dari 22 hingga 29 November. Acara ini mencakup pemutaran film, diskusi panel, lokakarya, hingga puncak penghargaan pada 29 November. Kepala Komunikasi Pemasaran Alternativa Project, Andjelka Jankovic, menyampaikan bahwa festival ini tidak hanya menampilkan karya film dari seluruh dunia tetapi juga menciptakan ruang dialog yang bermakna untuk membahas isu sosial dan keberlanjutan melalui media sinema.
"Alternativa berkomitmen untuk memberdayakan individu dan organisasi dalam menciptakan perubahan sosial dan lingkungan yang positif. Melalui kolaborasi kami dengan inDrive, kami dapat memperluas jangkauan dan dampak kami, menjadikan keberlanjutan bagian integral dari ekosistem ride-hailing," kata Andjelka.
Melalui inisiatif-inisiatif ini, inDrive menegaskan komitmennya terhadap keberagaman, inklusivitas, dan tanggung jawab sosial. Baik dalam bidang mobilitas, keberlanjutan, maupun industri kreatif, inDrive berupaya menciptakan peluang yang dapat diakses oleh semua kalangan, memberdayakan individu dan komunitas untuk terus berkembang.
Editor : Arbi Anugrah