get app
inews
Aa Read Next : Chelsea Raih Kemenangan 3-2 Atas Newcastle United

Chelsea Bakal Dibeli Sultan Arab Mohamed Alkhereiji, Rp50 Triliun Disiapkan

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:42 WIB
header img
Chelsea bakal dibeli Sultan Arab Mohamed Alkhereiji senilai 2,7 miliar poundsterling atau sekira Rp50 triliun. Foto: Reuters/David Klein

RIYADH, iNews.id - Chelsea bakal dibeli Sultan Arab Mohamed Alkhereiji senilai 2,7 miliar poundsterling atau sekira Rp50 triliun. Mohamed Alkhereiji dikenal juga sebagai seorang pimpinan dari perusahaan Saudi and Research Media Group (SRMG).

SRMG adalah perusahaan media berformat saham gabungan yang bermarkas di Riyadh, Arab Saudi. Perusahaan tersebut terkenal menerbitkan cetakan dan membuat berbagai publikasi.

Sejak dibentuk pada tahun 1972, SRMG menjelma menjadi perusahaan media terbesar di Timur Tengah dan menghasilkan 770 juta Poundsterling pertahun, atau sekitar Rp14 triliun.

Chelsea 

Pimpinan perusahaan tersebut, Alkhereiji merupakan penggemar berat Chelsea. Alkhereiji kerap menyaksikan langsung Chelsea berlaga di Stamford Bridge.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pendukung Chelsea, karena kekayaannya tak cukup sampai di situ, selain menjadi pimpinan SRMG, Alkhereiji juga merupakan CEO Enginer Holding Group yang dimiliki oleh ayahnya.

Sebagaimana dilansir Mirror, Selasa (15/3/2022), Alkhereiji dilaporkan sudah berkomunikasi dengan Roman Abramovich via telepon. Selain itu, Alkhereiji juga dikabarkan sudah melayangkan tawaran sebesar 2,7 miliar Poundsterling atau lebih dari Rp50 triliun.

Kendati demikian, Abramovich diyakini tidak akan mendapat uang sepeserpun dari penjualan Chelsea. Pemerintah Inggris kabarnya akan mengambil alih urusan akuisisi tersebut menyusul dibekukannya aset taipan minyak Rusia tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut