get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Hasil Liga Inggris: Sikat Arsenal, Liverpool Pepet Manchester City, Berikut Posisi Klasemen

Kamis, 17 Maret 2022 | 07:38 WIB
header img
Liverpool sikat Arsenal 2-0

LONDON, iNews.id- Liverpool menumbangkan Arsenal 2-0 di lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Kemenangan ini membuat The Reds hanya tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Laga berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. 

Kini Liverpool dan Man City sudah sama-sama memainkan 29 laga. Dari 29 laga itu, skuad asuhan Josep Guardiola pun berhasil mengoleksi 70 poin dengan 22 kemenangan, 4 imbang, dan 3 kekalahan.

Sedangkan Liverpool yang berada di posisi kedua kini memiliki 69 poin dari 21 kemenangan, 6 imbang, dan 2 kekalahan. The Reds –julukan Liverpool– yang awalnya kesulitan mengejar Man City, jutsru kini berhasil memepet tim berjuluk The Citizens tersebut.

Dalam duel antara Liverpool melwan Arsenal, dua gol dicetak Diogo Jota (54’) dan Roberto Firmino (62’). 

Tampil sebagai tim tamu, Liverpool mampu mendominasi laga sejak awal. Bahkan Arsenal sempat kalah jauh dari segi penguasaan bola dari tim besutan Jurgen Klopp. 

Meski begitu, Arsenal mulai mendapatkan tempo permainannya. Mereka mencoba membangun serangan dengan sangat hati-hati dan memanfaatkan sektor sayap. 

Baik Arsenal dan Liverpool kini mulai saling jual beli serangan. Namun kedua kesebelasan itu masih belum mendapat peluang emasnya. Hingga laga berjalan sampai menit ke-25, skor kacamata alias 0-0 masih mewarnai pertandingan tersebut. 


Liverpool menang

Bisa dibilang pertandingan masih berjalan cukup alot meskipun memang kedua kesebelasan tampil menyerang guna mencetak gol keunggulan. Akan tetapi serangan yang dibangun oleh Arsenal ataupun Liverpool masih belum ada yang efektif. 

Memasuki lima menit akhir babak pertama, belum ada juga gol yang tercipta. Alhasil, Arsenal dan Liverpool bermain imbang di babak pertama dengan skor 0-0. 

Di babak kedua, tim besutan Jurgen Klopp langsung tampil menyerang. Mereka mencoba membombardir barisan pertahanan Arsenal dengan melakukan umpan-umpan terobosan yang terukur. 

Upaya itupun akhirnya berbuah hasil di menit ke-54. Umpan terobosan yang dilesatkan Thiago Alcantara berhasil dieksekusi dengan baik oleh Diogo Jota. 

Liverpool pun unggul 1-0 atas Arsenal. Lalu, tim berjuluk The Reds itu berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini adalah Firmino yang sukses menjebol gawang Arsenal setelah mampu mengkonversikan umpan yang diberikan Andrew Robertson. 

Meski sedang tertinggal, Arsenal tidak menurunkan tempo permainannya. Tim berjuluk The Gunners itu masih berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun barisan pertahanan Liverpool sangat kokoh. 

Memasuki lima menit akhir laga, baik The Reds maupun The Gunners masih belum ada yang bisa menambah golnya. Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 2-0. 

Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool: 

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Tierney; Thomas Partey, Xhaka; Saka (Nicolas Pepe 74’), Odegaard (Smith Rowe 67’), Martinelli; Lacazette (Nketiah 80’). Pelatih: Mikel Arteta. 

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mane, Luis Diaz (Salah 56’), Jota (Firmino 56’).


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut