Griya UMKM Purbalingga, Wadah Pendampingan Pelaku Usaha Lokal

“Untuk online saat ini sudah ada studio mini untuk foto produk dan live Tiktok di Griya UMKM,” imbuhnya.
Untuk meningkatkan kemampuan pemasaran digital, Dinkopukm juga mengadakan berbagai kompetisi, seperti lomba live TikTok dan pembuatan batik Shibori, yang sebelumnya diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-194.
Guna memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM, Pemkab Purbalingga berencana membangun Pojok UMKM di setiap kecamatan. Inisiatif ini bertujuan menyediakan ruang display bagi produk unggulan dari masing-masing desa agar lebih mudah dikenal masyarakat.
Tak hanya itu, Griya UMKM juga memberikan layanan desain brand serta fasilitasi pendaftaran merek dagang pada tahun 2025. Diharapkan, langkah ini dapat membantu UMKM semakin berkembang dan memiliki daya saing lebih tinggi.
"Meskipun anggaran yang tersedia tidak besar, kami tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung pelaku usaha kecil di Purbalingga," tutup Umi.
Editor : Arbi Anugrah