get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Penembakan Kabinda Papua, Toni Tabuni Pimpinan KKB Paniai Ditembak Mati

Prajurit TNI Gugur Ditembak OTK di Yahukimo Papua

Selasa, 18 Mei 2021 | 14:13 WIB
header img
Anggota Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ diberondong tembakan OTK di Yahukimo, Papua, Selasa (18/5/2021). Seorang prajurit gugur. (Foto: iNews.id).

YAHUKIMO, iNews.id - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif PR 432/WSJ diberondong tembakan orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, Papua. Seorang prajurit gugur dan satu lainnya kritis.

Penyerangan terjadi di dekat Camp PT Pentagon Terang Asli, Kali Brasa, Distrik Dekai, Selasa (18/5/2021). Korban gugur yakni Prada Ardi Yudi Ardiyanto, sementara korban terluka Praka Alif. 

Dalam penyeranangan ini KKB menggondol senjata api SS2 V1 kaliber 5,56 mm milik prajurit TNI yang tertembak. Saat ini tim gabungan TNI Polri dipimpin AKPB Deni Herdiana telah mengevakuasi korban dan melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

Penyerangan ini menambah panjang daftar kebrutalan KKB/OTK di Papua terhadap pasukan TNI/Polri. Pada 25 April 2021, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur ditembak KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Dua hari berikutnya, KKB juga menembaki pasukan TNI/Polri di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Anggota Brimob Bharada Komang gugur dalam peristiwa ini.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut