get app
inews
Aa Read Next : Kisah Anak Yatim Mantan Kuli Pasar dan Penjual Gorengan Sukses Jadi Prajurit TNI AD

KKB Tembaki Pos Jaga di Nduga dari Tiga Arah, 2 Prajurit TNI Gugur

Jum'at, 08 April 2022 | 21:27 WIB
header img
Anggota Pos Satgas Mupe yang bertugas di Kwareh Bawah, Kabupaten Nduga, Papua dievakuasi akibat luka tembak yang di deritanya, tanggal 27 Maret lalu. (Foto: Pendam XVII Cenderawasih)

JAYAPURA, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua melakukan penyerangan terhadap prajurit TNI pada Sabtu (26/4) lalu. Dua anggota Marinir gugur setelah pos jaga mereka ditembaki dari tiga arah oleh KKB.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, fakta itu terungkap dari laporan tim investigasi yang diturunkan ke Kenyam, Kabupaten Nduga. Penyerangan terhadap Pos Quary Bawah Satgas Muara dan Perairan (Mupe) Yon Mar III yang dijaga Marinir TNI AL itu dipimpin Egianus Kogoya.

"Dari laporan Ketua Tim Investigasi yang dipimpin Kasi Intel Korem 172/PWY Kol Kav Krisyantyanto terungkap KKB menyerang Pos Marinir tanggal 26 Maret 2022 hingga menewaskan dua prajurit Marinir TNI AL dilakukan dari tiga arah," kata Danrem 172/PWY, Jumat (8/4/2022).

Dua prajurit Marinir yang meninggal akibat penyerangan KKB, yaitu Letda Mar Moh Iqbal dan Pratu Mar Wilson Anderson Here. Serangan KKB tersebut juga menyebabkan delapan prajurit TNI AL lainnya terluka. Seluruh korban berada di Pos Quary Bawah Satgas Mupe Yon Mar III di Distrik Kenyam.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut