get app
inews
Aa Read Next : 27 Link Pengganti LK21, IndoXXI dan Rebahin, Cocok Jadi Referensi Nonton Bareng Keluarga

Deretan Film Berlatar Ideologi Komunis

Kamis, 24 Maret 2022 | 10:27 WIB
header img
Film luar yang berlatar ideologi komunis sangat menarik untuk ditonton. Seperti Che: Part One hingga Cold War. Foto/Imdb

JAKARTA, iNews.id - Film berlatar ideologi komunis sangat menarik untuk ditonton. Seperti perang dingin yang terjadi antara tahun 1947-1991 tidak melibatkan adu kekuatan militer yang saling menghancurkan.

Dimana perang keduanya menggunakan perang psikologi antara dua paham negara adi kuasa saat itu, Amerika Serikat yang berpaham liberal dan Uni Soviet yang berpaham Komunis.

Kedua negara saling menunjukan kebanggaan dan pencapiannya masing-masing kepada dunia, juga menyebarkan propaganda, melakukan spionase satu sama lain. Hal ini menjadi salah satu bagian yang sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar baik dalam gaya fiksi ataupun berdasarkan kejadian nyata.

Selama Uni Soviet berdiri (1922-1991), negara-negara komunis dapat ditemukan di Eropa Timur, Asia, dan Afrika. Namun saat ini, hanya tersisa lima negara komunis di dunia.

Berikut adalah film-film yang dibuat tentang komunis yang sangat diperlukan dalam setiap koleksi film yang bagus.

1. Che: Part One (2008)


Ini merupakan film biografi tokoh komunis Kuba Ernesto “Che” Guevara (Benicio del Toro) yang mendukung perjuangan Fidel Castro (Demian Bichir).

Film yang disutradarai oleh Steven Soderbergh menceritakan tentang perjuangan Fidel Castro dalam menjungkalkan kediktatoran Pro-AS di Kuba tahun 1959.

2. Taekgukgi (2004)

Film fiksi yang berkisah tentang dua saudara Jin Tae (diperankan Jang Dong-gun) dan Jin Seok (diperankan Won Bin). Keduanya harus saling berlawanan dalam perang korea tahun 1950-an.

Jin Tae menjadi gila penghargaan untuk dapat memulangkan saudaranya dari dalam peperangan sehingga adiknya sendiri membencinya. meskipun begitu Jin Tae sebagai kakak berusaha mati-matian untuk melindungi adiknya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut